6 Tips Berbusana Staylish dan Syar'i untuk Hijaber yang Sedang Menyusui



Bingung pilih baju seperti apa biar tetep syar'i saat menyusui..? tak usah bingung lagi tips ini akan membantumu

Saat keluar rumah dan anak minta disusui pasti bingung harus gimana, takut kelihatan auratnya, jika tak disusui nanti malah nangis, ribet lah kalau sudah begitu, nah nih ada tips buat bunda-bunda hijabers biar nyaman menyusui anak dan tetap syar'i, menjaga aurat.

Mau tidak mau kamu harus mengutamakan kenyamanan dalam bergaya busana, namun harus memperhatikan ada anak yang harus disusui setiap hari.

 Memiliki buah hati pertama merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi semua perempuan di dunia. Namun kamu juga harus siap dengan banyaknya perubahan fisik, mental dan kebiasaan bila sudah melahirkan seorang buah hati.

Baca juga : Pada Trimester Akhir Kehamilan, Inilah yang Akan Terjadi Pada Janin

Salah satunya soal pakaian. Mau tidak mau kamu harus mengutamakan kenyamanan dalam bergaya busana, namun harus memperhatikan ada anak yang harus disusui setiap hari.

Berikut ini tips dalam berbusana yang bisa dicoba untuk hijaber yang tengah menyusui.

1. Baju Berbahan Nyaman



Bahan cotton adalah yang paling nyaman digunakan untuk baju menyusui karena bahannya yang lembut dan mudah menyerap keringat. Saat kamu menyusui, tubuh ikut membakar kalori lho, jadi kamu butuh baju yang tidak bikin gerah.

2. Baju Busui Friendly



Sekarang ini udah banyak banget lho baju khusus busui yang mempunyai celah tersembunyi untuk menyusui. Kalau dilihat sekilas, baju ini kelihatan seperti baju biasa, tapi ternyata baju busui friendly yang lagi hits di kalangan ibu muda ini fungsional dan sangat membantu muslimah untuk menyusui di tempat umum lho. Desain bajunya juga kekinian banget, ada model gamis, tunik atau blouse, jadi kamu bisa dapet bonus tampil modis deh.

Baca juga : Gadis Cilik ini Terkena Usus Buntu, Tak Disangka Gara-Gara Gemar Konsumsi Jajanan yang Lagi Hits ini

3. Ada Kancing atau Resleting di Bagian Depan Baju



Kalau kamu ingin menggunakan baju lama yang ada di lemari, pilih baju model long shirt, tunik atau baju muslim yang punya kancing atau resleting di bagian depannya. Kancing dan zipper di bagian depan baju akan memudahkan si kecil untuk menyusu.

4. Pilih Baju yang Longgar



Baju longgar akan membuat kamu lebih nyaman bergerak dan tidak akan terlalu membentuk lekuk tubuhmu. Kalau kamu bingung untuk mencari baju menyusui muslimah yang sesuai keinginan, sekarang sudah banyak lho, online shop yang memproduksi model gamis busui friendly yang syar'i. Jadi makin semangat deh menyusui baby saat sedang di luar rumah

Baca juga : Wajah Gadis 11 Tahun ini Sangat Menyedihkan Setelah Neneknya Tega Celupkan Wajahnya ke Minyak Panas

5. Pilih Warna Gelap



Kadang si kecil gumoh atau muntah susu saat sudah terlalu kenyang, nah kalau kamu memakai baju berwarna gelap, noda bekas gumoh akan tersamar. Kamu bisa menggunakan warna hitam, navy atau dark grey, warna-warna gelap juga bikin penampilan kamu terkesan elegan lho mommy.

6. Pilih Hijab yang Syar'i



Tips memilih baju menyusui untuk muslimah yang terakhir yaitu gunakan baju dengan hijab yang syar'i. Hijab yang panjang hingga menutupi dada dapat membantumu juga untuk meng-cover si kecil ketika sedang menyusu, jadi auratmu juga tetap terjaga, ya ladies.
Top