6 Faktor Penyebab Kenapa Suami Tak Betah Saat Dirumah




AWAS, JIKA BUNDA SERING MELAKUKAN INI BISA-BISA SUAMI BUNDA TAK BETAH DIRUMAH


Terkadang memang suami merasakan hal ini, karena saya juga merasakannya, merasa bosan dan jenuh saat dirumah, sehabis pulang kerja malah di omel-omelin, minta ini minta itu, cerita kalau temennya punya barang baru, minta dibelikan, ya seperti itu tak menutup kemungkinan jika suami tak betah dirumah.  Ciptakanlah hal-hal yang sederhana yang bisa membuat suami semakin betah dan sayang pada istri.

Baca juga : 10 Hal ini Perusak Pernikahan yang Lebih Berbahaya dari Perselingkuhan

Sebagai kepala rumah tangga, biasanya suami bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun, bagaimana jika suami merasa tidak betah dan tak pernah pulang tepat waktu ke rumah usai bekerja? Berikut faktor yang memengaruhi semua itu:

Istri banyak menuntut 

Suami belum selesai melepaskan sepatu kerjanya Anda sudah berteriak: “Minyak goreng habis!” Alih-alih membuat suami betah dan nyaman di rumah, hal tersebut justru berpotensi menimbulkan rasa jenuh bagi suami.

Kondisi suami yang lelah setelah kerja, lalu harus mendengar sederet keluhan dan tuntutan dari istri, bisa-bisa malah membuat suami tak betah di rumah.

Istri harus memperhatikan mood dan kondisi dari suami sebelum mengajukan pertanyaan-pertanyaan tak penting dan menuntut suami untuk menjawab. Misal bertanya tentang nomor asing yang sering telepon ke suami dapat membuatnya risih dan merasa dicurigai. Jika Anda sangat penasaran, Anda bisa menanyakannya setelah memberi ‘servis spesial’ pada suami.

Buatkan suami secangkir teh dan air hangat untuknya mandi. Setelah rileks dan mood suami membaik, Anda bisa membicarakan hal apapun dengannya dan mendapatkan tanggapan yang baik dari suami.

Selalu ingin dimengerti 

Karena wanita memang ingin dimengerti bukan berarti wanita berubah menjadi makhluk yang tidak pengertian. Anda juga harus mencoba untuk mengerti tentang kelelahan-kelelahan yang dialami suami.

Sesekali tidak ada salahnya menjadi pihak yang mengerti dan membuat suami Anda nyaman. Istri yang selalu ingin dimengerti cenderung membuat suami tidak betah di rumah dan memilih menghabiskan waktu di luar bersama rekan-rekannya.

Baca juga :  Bukan Hanya Menahan Diri Untuk Tidak Menyakiti Istri, Namun ini Juga Harus Ditahan Jika Ingin Menjadi Suami yang Baik

Meributkan Pekerjaan Rumah Tangga 

Istri yang terlalu ribut soal pekerjaan rumah tangga yang tak ada habisnya bisa memicu suami tak betah di rumah. Meski Anda sibuk karena harus mengurus rumah dan anak-anak sendirian akan lebih bijak jika tidak menambah beban bagi suami.

Menyiasati pekerjaan rumah yang menumpuk bisa dengan manajemen waktu yang baik. Misalnya, untuk pekerjaan yang memakan waktu lama seperti mencuci baju, bisa Anda lakukan saat si kecil tengah tidur siang. Jika masih ada waktu, Anda bisa melanjutkan dengan mencuci piring atau mengepel lantai.

Tak Peduli Penampilan 

Meski sibuk mengurus rumah dan anak-anak, wanita tetap harus mengurus diri sendiri. Selain bermanfaat untuk kecantikan, istri yang memiliki tubuh bersih dan terawat dapat lebih terhindar dari penyakit. Suami akan semakin betah karena memiliki istri yang akan selalu menyambutnya saat pulang dari kantor dalam kondisi cantik dan bersih.
Tak ada salahnya menjadi seorang istri yang serba bisa dan tidak banyak mengeluh. Percayalah, jika semua itu Anda lakukan, suami akan lebih sayang kepada Anda dan rumah tangga pun akan semakin harmonis.


Baca juga : Istri Niat Ingin Cerai Karena Ada yang Lain, Seketika Berhenti Bernafas Setelah Dengar Percakapan Suami dan Anaknya

Tidak memuaskan suami

Bagaimana suami bisa betah di rumah jika istrinya sendiri tidak dapat memuaskan suami. Kebanyakan suami yang mengalami hal ini mungkin akan memilih untuk mencari hiburan atau kepuasan di luar rumah. Jadi jika suami melakukannya, jangan salahkan mereka. Mungkin Anda yang tidak dapat memuaskan mereka, baik lahir maupun batin.

Pemalas

Malas bangun pagi, malas membersihkan rumah, malas masak, malas bekerja dan malas semua. Apa jadinya rumah jika istrinya seperti itu? Bisa-bisa anak tak terurus dan rumah seperti kapal pecah. Suami manapun tidak akan ada yang tahan memiliki istri seperti itu. Meski kebanyakan suami menginginkan istri di rumah dan tidak bekerja, bukan berarti suami tidak mengharapkan memiliki seorang istri yang pekerja keras loh. Bagi suami, istri ideal adalah wanita pekerja keras yang selalu dapat

Beberapa faktor ini paling besar penyebabnya suami tak betah dirumah, namun selain itu juga ada faktor lain yang datang dari suami itu sendiri, tak betah dirumah karena main ketempat yang lain atau pergi berkumpul teman-teman nongkrong atau yang lainnya. maka dari itu istri jangan melakukan seperti itu, nanti bisa-bisa suami tak betah dirumah.
Top