5 Ciri Orang yang Diam-diam Tidak Suka Sama Kita, Tapi Lihat Dulu Apa Kita Melakukan 4 Salah ini



ALASAN DIBENCI SESEORANG? JAUHI SIKAPNYA JANGAN BENCI ORANGNYA


Mengetahui orang yang tidak menyukai kita memang susah-susah gampang, Bagaimana tidak, di jaman era modern seperti sekarang ini, menunjukkan tanda secara ketara bahwa seseorang tidak menyukai kita jelas akan dianggap seorang yang lebay.

Coba deh kalo kamu tidak menyukai seseorang, apa yang akan kamu lakukan. Bilang terus terang bahwa kamu tidak suka dan benci sama dia ? Tidak kan.

Nah begitupun orang yang tidak suka dan membenci kita, mereka biasanya lebih memilih untuk diam dan tidak mengungkapkan perasaan secara terbuka, sehingga akan sulit mencari bukti seperti tanda dan ciri bahwa dia memang memiliki rasa benci sama kita.

Terpelas dari hal tersebut, kita harus memahami bahwa tidak semua orang itu baik. Bukannya kita berpikiran negatif kepada semua orang, namun tidak jarang seseorang bemuka dua.

Terlihat baik namun sebenarnya jahat. Sopan di depan, namun dibelakang kurang ajar. Begitulah orang-orang yang memiliki topeng untuk menutupi diri dia sebenarnya.

Lalu apa penyebabnya kita dibenci orang lain. ada pepatah mengatakan "ketika ada asap pasti ada api". Banyak sekali sebab dan alasan mengapa seseorang tidak suka dengan kita. Baik itu karena sikap dan sifat yang kita miliki. Berikut beberapa alasan kenapa orang benci sama kita.

1. Kita Terlalu Egois.
2. Pengaruh orang lain
3. Iri dan dengki.
4. Melakukan Kesalahan.

Bila tadi kita sudah membahas apa penyebab dan alasan orang yang tidak suka sama kita, kini kita akan membahas ciri-ciri serta tanda orang yang tidak suka sama kita.

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa tanda orang yang benci sama kita itu cukup sulit karena kebanyakan mereka membeci secara diam-diam. Namun kita harus tahu ciri-ciri utama baik sikap dan sifat orang tersebut seperti ini, seperti yang dikutip sepositif.com.

Ciri-Ciri Orang yang tidak Suka Sama Kita Diam-Diam

1. Tidak menegur sapa

Pertama dia tidak akan menyapa dan menegur ketika kamu sedang berdua dengannya, namun dia tiba-tiba akan jadi sangat akrab ketika keadaan disekitar ramai dan banyak orang yang memperhatikan.

2. Menyindir berlebihan ketika berbuat kesalahan

Kedua, mereka akan sering menyindir kamu ketika berbuat salah. mereka akan terus mengingat-ingat kesalahan kamu, dan melupakan semua kebaikan kamu. dan tidak jarang kesalahan kamu disindir depan orang banyak untuk menjatuhkan kamu secara tidak langsung.

3. Tidak mau mengakui kamu

Ketiga, mereka tidak sesekali mengakui keberadaan kamu. tentang prestasi yang kamu raih, mereka akan mengalihkan pembicaraan, atau tidak hadir karena hilang ditelan bumi ketika kejayaan kamu sedang berada di puncak, hanya dengan alasan utama tidak mau mengakui kamu.

Pun ketika mereka mendapatkan sebuah pencapaian, orang yang pertama dia cari adalah kamu, demi mendapat pengakuan darimu.

4. Mengupat di belakang

Keempat, mereka sering mengupat atau membicarakan kamu dibelakang, Bukan masalah kebaikan, mereka lebih senang membicarakan keburukan. mempengaruhi seseorang untuk ikut membenci dirimu.

5. Baik ketika perlu

Kelima, orang yang membenci kamu akan baik ketika perlu saja. Mendekat karena sedang kesulitan dan butuh bantuan, dan menghilang ketika kamu merasa susah. Bak kacang lupa akan kulitnya. mereka justru cuek bersikap tidak peduli.

Dalam hidup ini, hindari pemikiran yang terlalu fokus kepada “bagaimana sikap orang lain kepada kita?” Sadarilah bahwa kebiasaan ini hanya membuatmu cenderung menilai orang tanpa alasan yang jelas sehingga berujung pada prasangka buruk yang menghakimi orang sesuka hati.

Sadarilah bahwa dalam hidup ini apa yang selalu kita pikirankan maka kenyataan yang terjadipun tidak jauh-jauh dari hal tersebut. Oleh karena itu, lebih baik fokuslah untuk mencari tahu “bagaimana seharusnya sikap kita kepada orang lain?”
Top