2 Pria Bikin Geram, Dilarang Ibu-ibu Anggota Dewan Buang Sampah di Kali Malah Bilang Seperti ini

Komentar


2 Pria Tak Bertanggung Jawab, Dilarang Buang Sampah Sembarangan Malah Ngeyel Begini

Gimana Indonesia mau jadi bersih dan nyaman kalau masih ada orang-orang otak dangkal kayak gini, dinasehati malah bikin geram,...

Banjir tidak hanya disebabkan oleh cuaca atau alam saja. Kelakuan manusia juga bisa menjadi salah satu alasan kenapa banjir terjadi. Salah satunya alasannya adalah membuang sampah sembarangan.

Pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya bisa menyumbat saluran air sehingga terjadi banjir. Oleh karena itu, banyak peraturan yang melarang membuang sampah di saluran air seperti irigasi atau sungai.

Tapi aksi para pemuda ini malah bikin geram. Dikutip dari Brilio, dua orang pemuda ini ketahuan membuang sampah di sungai, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah.

"Konangan (ketahuan) buang sampah berbagor - bagor di siang bolong, di sebuah sungai di suatu desa di Temanggung yg tercinta ini," ujar Kang Ery dalam postingan tersebut.

BACA JUGA : Video: Tak Mampu Selamatkan Diri, Puluhan Karyawati Pabrik Petasan di Tangerang Terlahap Api Hingga Seperti ini

Dalam video tersebut, terlihat dua orang pemuda membuang sampah dari sebuah mobil pickup. Walaupun sudah diperingatkan, pemuda tersebut tampak tetap membuang satu karung sampah lagi.

"Nanggung bu, satu lagi" ujar pemuda tersebut. "Mboten pareng niku mas (Tidak boleh itu mas)," ujar Denty Eka Widi Pratiwi, anggota DPD RI yang ikut menggerebek aksi buang sampah sembarangan tersebut.

Banyak warganet yang geram atas kelakuan pemuda ini. "Sekarang banyak orang yang ambil jalan pintas .sak senenge dewe," ujar akun Facebook Ulfatul Chusnahusna.

"Suruh ambil lagi aja, naikkan ke mobilnya," saran akun Facebook Taufiq Madumurni.

"Wah parah... Sudah diperingatkan dg halus MBOTEN PARENG kok ya tetep nekat," ucap akun Widodo Budiwibowo.

 
Top