Untuk Istri, Jagalah 10 Perkara ini Jangan "Mengeluh" Jika Tak Ingin Keluargamu Jadi Pecah

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Sep 2017

Untuk Istri, Jagalah 10 Perkara ini Jangan

JAGALAH 10 PERKARA INI...

Punya  suami yang mapan dan baik adalah idaman bagi semua perempuan bukan?

Mengapa tidak, karena nanti kalau sudah menikah kehidupannya pasti terpenuhi bagi seorang perempuan.

Mengutip islamidia, ada satu hal yang harus diperhatikan, bagi mbak-mbak yang mempunyai suami, jagalah 10 perkara ini . Karena bisa membuat hidup keluargamu nanti bisa sesuai yang diharapkan. Dan mendapat ridho "ALLAH".

Baca Juga :  Menikah itu Harus Cari yang Sama Kaya, Sama-Sama Berpendidikan? Apa Harus Seperti itu?


Pertama dan kedua: Perlakuan dengan sifat qana’ah dan mu’asyarah melalui perhatian yang baik dan ta’at, karena pada qan’aah terdapat kebahagiaan qalbu, dan pada ketaatan terdapat keridhaan Tuhan.

Ketiga dan keempat:Buatlah janji dihadapannya dan beritrospeksilah dihadapannya. Jangan sampai ia memandang jelek dirimu, dan jangan sampai ia mencium darimu kecuali wewangian.

Kelima dan keenam:Perhatikanlah waktu makan dan tenangkanlah ia tatkala tidur, karena panas kelaparan sangat menjengkelkan dan gangguan tidur menjengkelkan.

Ketujuh dan kedelapan: Jagalah harta dan keluarganya. Dikarenakan kekuasaan dalam harta artinya pengaturan keuangan yang bagus, dan kekuasaan dalam keluarga artinya perlakuan yang baik.

Baca Juga :  Suami Sering Tak Merasa Bersalah, Padahal 8 Hal Dosa Suami ini yang Paling Menyakiti Hati Seorang Istri

Kesembilan dan kesepuluh: Jangan engkau sebarluaskan rahasianya, serta jangan engkau langgar peraturannya. Jika engkau menyebarluaskan rahasianya berarti engkau tidak menjaga kehormatannya. Jika engkau melanggar perintahnya berarti engkau merobek dadanya.

Bahwasanya keagungan baginya yang paling besar adalah kemuliaan yang engkau persembahkan untuknya, dan kedamaian yang paling besar baginya adalah perlakuanmu yang paling baik.

Ketahuilah, bahwasanya engkau tidak merasakan hal tersebut, sehingga engkau mempengaruhi keinginannya terhadap keinginanmu dan keridhaannya terhadap keridhaanmu (baik terhadap hal yang engkau sukai atau yang engkau benci).

Jauhilah menampakkan kebahagiaan dihadapannya jika ia sedang risau, atau menampakkan kesedihan tatkala ia sedang gembira.
SHARE ARTIKEL