Jangankan Sekolah, Bocah Kecil ini Harus Susah Payah Berjualan Sayur. Melihat Kondisinya Bikin Kita Terenyuh

Sekarang banyak anak yang putus sekolah karena kendala dalam biaya. Seperti yang terjadi di negara tetangga kita yaitu Filiphina.

Di negara ini banyak anak kecil yang putus sekola. Karena kemiskinan yang melilit kehidupannya. Biasanya anak yang tidak sekolah itu disuruh oranngtuanya untuk mengemis dan membantu berjualan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Seperti halnya yang di alami oleh anak ini dalam menjalani hidup yang susah karena putus sekolah


tribunews

Foto seorang anak laki-laki yang sedang berjualan sayuran ini dalam sekejap menjadi viral di media sosial. Selengkapnya di kutip dari brilio.

Bocah yang usianya diperkirakan 8 tahun itu makin viral ketika seorang penyanyi terkenal asal Filipina bernama Sharon Cuneta mengunggah fotonya di akun Instagram miliknya.

Baca Juga :  Salut! Tak Kenal Malu Anak Piatu Ini Berjualan Cilok Di Sekolahnya Demi Mencukupi Kebutuhan Hidupnya

Dalam foto yang diambil oleh seorang warganet yang tak diketahui identitasnya tersebut, tampak sang bocah duduk di sebuah bangku kecil. Dihadapannya digelar berbagai macam sayuran, mulai dari kacang panjang sampai terong. Ia terlihat tidur karena 'lelah' menunggu pelanggan membeli barang dagangannya.


tribunews

Kepada warganet, Cuneta berharap identitas anak itu dan dimana ia tinggal bisa diketahui. Cuneta mengungkapkan ketertarikannya untuk membantu anak laki-laki itu agar bisa belajar di masa depan. Dia juga mengklaim bahwa dia ingin membeli semua sayurannya setiap hari.

tidak disebutkan dengan pasti apakah ia hanya menunggu jualan milik orangtuanya atau memang setiap hari anak itu berjualan. Namun yang jelas warganet banyak yang merasa terenyuh dengan kondisi anak itu.
Top