Tak Perlu Banyak Makanan Bergizi, Ternyata 360 Sendi Ditubuh Kita Cukup Diberi Vitamin ini Saja

Komentar

sedekah dengan sendi pada tubuh

SEDEKAH TAK HANYA DENGAN MATERI LHO...Bisa Diganti Dengan ini

Sedekah dengan sendi yang ada ditubuh kita! gimana tuh caranya..? Sendi yang ada di tubuh kita itu ada sekitar 360 sendi, seperti yang dijelaskan dalam hadist ini

“Sesungguhnya setiap manusia keturunan Adam diciptakan memiliki 360 persendian,” (HR. Muslim no. 2377)

Mengutip islamidia, maka dari itu perlunya kita sedekah dengan sendi dengan rutin setiap hari yakni dengan shalat Dhuha minimal dua rakaat:

“Setiap persendian salah seorang di antara kalian ada sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah, nahi munkar adalah sedekah, dan sudah mencukupi hal itu dua rakaat dhuha yang dilaksanakannya,” (HR. Muslim dari Abu Dzarr ra).

Baca Juga : Inilah Sedekah yang Bisa Membawa ke Neraka

“Setiap persendian manusia diwajibkan untuk bersedekah setiap harinya mulai matahari terbit. Memisahkan (menyelesaikan perkara) antara dua orang (yang berselisih) adalah sedekah. Menolong seseorang naik ke atas kendaraannya atau mengangkat barang-barangnya ke atas kendaraannya adalah sedekah. Berkata yang baik juga termasuk sedekah. Begitu pula setiap langkah berjalan untuk menunaikan shalat adalah sedekah. Serta menyingkirkan suatu rintangan dari jalan adalah sedakah,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Jangan sampai kenikmatan setiap persendian yang Allah anugerahkan pada kita, yang membuat kita mampu berjalan, menggenggam, memasak, mencuci, mengunyah, tidak kita syukuri dengan selayaknya.

Mari lakukan shalat Dhuha rutin setiap harinya, semoga kita tercatat sebagai hamba Allah yang bersyukur.

Top