Mengungkap Sosok Erdogan yang Selalu Bela Umat Islam, Menurut Ustadz Abdul Somad

Komentar


SIAPAKAH ERDOGAN SEBENARNYA..?


Doa muslim yang memimpikan seorang sosok pemimpin yang menyatukan muslim dunia nampaknya telah di kabulkan kini telah hadir sebuah sosok bijaksana pembela Islam di pinggiran benua Eropa di negara sekuler Turki.

Baca juga : Melihat Keburukan di Depan Mata, Tetapi Malah Berpikir 'Itu Bukan Urusan Saya'... Hmmm

Media Time memilih Recep Tayyip Erdogan, sebagai tokoh paling populer tahun 2011. Jajak pendapat yang diselenggarakan media online Time, menempatkan Erdogan sebagai tokoh yang paling populer sepanjang tahun 2011.

Jarak Turki - Myanmar cukup jauh, sekitar 19 waktu tempuh dengan pesawat terbang. Namun, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan segera tampil di garda terdepan saat Muslim Rohingya dibantai. Ia pun berani tegas memperingatkan rezim Myanmar. Juga meminta Bangladesh membuka perbatasan agar Muslim Rohingya bisa mengungsi dengan pernyataan jaminan "kami akan menanggung semua biayanya.

Erdogan juga memobilisasi kekuatan negeri-negeri Muslim. Salah satunya, dengan menelepon empat pemimpin negara.

Baca juga : Alasan Mengapa Kebanyakan Manusia Matanya Melotot Saat Dicabut Ruhnya Menurut Ustadz Abdul Somad

Erdogan juga juga mendesak dunia Islam untuk melawan kekerasan di Myanmar itu.

Saat Qatar diembargo oleh negara-negara Teluk, Erdogan tampil memberikan pembelaannya. Erdogan segera menelepon Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad al Tsani, menyampaikan kesiapan Turki memasok seluruh kebutuhan Qatar selama diembargo.

Baca juga : 8 Faktor Penyebab Gagal Ginjal Diusia Muda yang Wajib Anda Ketahui

Supermarket di Doha pun dipenuhi makanan dari Turki. Rakyat Qatar yang ingin berangkat umrah pun langsung disediakan Turkish Air. Bahkan Turki siap menempatkan pasukannya di Qatar.

Saat pemimpin negara lain bertekuk lutut pada Israel, Erdogan berani menunjuk wajah Shimon Peres seraya mengatakan “inilah orang yang membunuh anak-anak Palestina” lalu menghinakan pemimpin Israel itu dengan meninggalkannya.

Berikut ini videonya yang menggebu-gebu dan membakar semangat umat:



Dalam sebuah khutbah, Ustadz Abdul Somad, Lc, MA menjelaskan bahwa Erdogan merupakan alumni Madrasah Imam wa Khatib. Melalui sekolah imam dan khatib lolos dari penghapusan Mustafa Kemal Ataturk ini, ia dididik ilmu agama hingga menjadi pemimpin besar seperti saat ini.
Top