Satu-Satunya Cara Berhenti Menjadi Anggota BPJS Kesehatan

Komentar
NGGAK PERNAH DIPAKAI KOK BAYAR TIAP BULAN?

Mungkin banyak yang mengeluhkan saya sehat dan nggak pernah pakai BPJS Kesehatan kok bayar tiap bulan?

Jadi apakah bisa kepesertaan BPJS Kesehatan dihentikan? Katanya sekali daftar seumur hidup harus bayar?



Ada yang mengatakan pemerasan? Why, kabar kabarnya meski kita ingin pelayanan dengan uang sendiri tetap kalau jadi warga negara Indonesia ya harus terdaftar BPJS Kesehatan.

Menurut seorang akun blogger Rizqia Khairunisa, pada tahun 2019, warga yang tidak terdaftar BPJS Kesehatan tidak akan bisa membuat KTP dan surat surat penting lainnya.



Banyak juga yang merasa diuntungkan dengan adanya program BPJS.

Nah, poin utamanya yang dibahas disini adalah, apa bisa orang yang sudah mendaftar BPJS Kesehatan, berhenti agar tidak ditagih iuran tiap bulan?

Kepesertaan BPJS sebenarnya bisa dihentikan dan peserta yang bersangkutan tidak harus lagi membayar iuran bulanan, ketika peserta BPJS meninggal dunia atau pindah kewarganegaraan.

Selama anda masih hidup dan menjadi warga negara Indonesia, anda akan terus menjadi peserta BPJS.

Anda baru akan diberhentikan menjadi peserta BPJS jika anda pindah kewarganegaraan atau anda meninggal dunia dan keluarga anda melaporkan anda ke pihak BPJS.

Tapi saya tidak Mampu Membayar Iuran BPJS harus bagaimana?
Jika anda  warga tidak mampu dan merasa berat sekali untuk membayar iuran bulanan, karena kemampuan anda benar-benar pas-pasan, sebaiknya jangan khawatir, karena pemerintah sendiri sudah menyediakan solusinya untuk warga kurang mampu.

Karena setiap warga negara harus menjadi peserta BPJS, maka untuk warga negara yang merasa tidak mampu membayar iuran, bisa  beralih atau menjadi peserta BPJS PBI (Penerima bantuan Iuran).

BPJS PBI akan membuat anda tetap menjadi peserta bpjs namun iuran bulanan akan ditanggung dan dibayar sepenuhnya oleh pemerintah.

Nah, begitu... solusinya...!
Top