Punya 2 Anak Wanita, Anda Punya Kesempatan Menjadi Tetangga Rasulullah Di Surga


2 Anak Wanita Anda adalah Tiket Untuk Menjadi Tetangga Rasulullah di Surga Kelak..

Untuk bisa bertetangga dengan beliau disurga tidak mudah, bertetangga disruga tentu berarti masuk surga yang tertinggi dan derajat tertinggi dengan beliau di surga. Lantas apa hubungannya dengan dua anak perempuan?

Dari Robi’ah bin Ka’ab Al Aslami radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

كُنْتُ أَبِيتُ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَأَتَيْتُهُ بِوَضُوئِهِ وَحَاجَتِهِ فَقَالَ لِى « سَلْ ». فَقُلْتُ أَسْأَلُكَ مُرَافَقَتَكَ فِى الْجَنَّةِ. قَالَ « أَوَغَيْرَ ذَلِكَ ». قُلْتُ هُوَ ذَاكَ. قَالَ « فَأَعِنِّى عَلَى نَفْسِكَ بِكَثْرَةِ السُّجُودِ »

“Aku pernah bermalam bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aku mendatangi beliau dengan membawakan air wudhu dan memenuhi hajat beliau. Lantas beliau bersabda, “Mintalah.” Aku berkata, “Aku meminta padamu supaya dapat dekat denganmu di surga (kelak).” Beliau berkata, “Atau ada selain itu?” Aku menjawab, “Itu saja yang aku minta.” Beliau bersabda,

“Tolonglah aku dengan engkau memperbanyak sujud.”
(HR. Muslim no. 489).

Nah bagi yang sudah punyadua anak wanita, maka kita didik dengan baik, perhatikan dengan benar, karena mendidik anak wanita untuk berhasil dalam agama menurut penjelasan ulama lebih sulit dari mendidik anak laki-laki, karena sifat dasar wanita yang mudah terpengaruh dan silau dengan gemerlap dunia serta “kebengkokan” mereka pahalanya bisa bertetangga dengan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam di surga.

BACA JUGA : Teladan Untuk Para Pasangan, "Kisah Tali Sepatuku, Aku dan Suamiku"

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ وَضَمَّ أَصَابِعَهُ

“Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)

Dalam riwayat At-Tirmidzi:

نا وهو الجنة كهاتين ، وأشار بأصبعيه

“Saya dan dia di sruga sebagaimana dua jemari ini (dekat sekali) beliau berisyarat dengan jarinya)”
dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau berkata,

جَاءَتْنِى مِسْكِينَةٌ تَحْمِلُ ابْنَتَيْنِ لَهَا فَأَطْعَمْتُهَا ثَلاَثَ تَمَرَاتٍ فَأَعْطَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِنْهُمَا تَمْرَةً وَرَفَعَتْ إِلَى فِيهَا تَمْرَةً لِتَأْكُلَهَا فَاسْتَطْعَمَتْهَا ابْنَتَاهَا فَشَقَّتِ التَّمْرَةَ الَّتِى كَانَتْ تُرِيدُ أَنْ تَأْكُلَهَا بَيْنَهُمَا فَأَعْجَبَنِى شَأْنُهَا فَذَكَرْتُ الَّذِى صَنَعَتْ لِرَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ « إِنَّ اللَّهَ قَدْ أَوْجَبَ لَهَا بِهَا الْجَنَّةَ أَوْ أَعْتَقَهَا بِهَا مِنَ النَّارِ »

“Seorang wanita miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya. Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka” (H.R Muslim 2630)

Semoga kita dimudahkan mendidik anak wanita kita, amiin..
Top