Pengen Hajat Cepat Terkabul? Lakukan Ini..

Komentar
Sedekah tuh harus ikhlas, gak boleh ngarep.

Ada ulama yang ngomong seperti di atas. Sedekah gak boleh ngarep? Kalo ngarep itu namanya dagang,masa sama Allah kok itung-itungan.. Padahal Allah sendiri yang nyuruh kita dagang.
"Maukah engkau Aku tunjukkan perniagaan yang menguntungkan?" Perniagaan kan urusannya sama dagang..


Menurut ayat di atas dengan takwa, tawakkal, sedekah, menafkahkan hartanya ke jalan Allah,
itu semua perniagaan yang menguntungkan. Kenapa kok menguntungkan? Karena yang bales tuh Allah.Pernah gak ada orang yang dibales Allah trus rugi? Gak ada kan?

Kalo sedekah gak boleh itung-itungan. Gak ikhlas banget... Masa' sih? Allah ngizinin kita buat
berhitung lho, ngitung dosa, bahkan sayidina Umar bilang, "janganlah kamu tidur sebelum kamu menghisab dirimu." Saat Maghrib beliau menghisab dirinya, evaluasi diri sebelum dihisab Allah di akhirat nanti".

Baca Juga : Hati-Hati Dengan Mitos Tentang Rezeki, Cek Faktanya di Sini!










Rasulullah SAW berkata, " beli kesulitanmu dengan sedekah." Sayidina Ali ra pernah berucap,
"pancing rezeki dengan sedekah." Perhatikan apa yang Allah katakan dalam Surah Al Baqarah 200-202, berikut ini.





Allah bilang dalam ayat tersebut di atas "siapa yang berharap dunia dapatnya dunia, siapa yang berharap dunia dan akhirat,dapatnya dunia dan akhirat." Dengan kata lain boleh dong ngarep. Syaratnya ngarep dunia dan akhirat, gak boleh dunia aja. Yang gak boleh itu ngarep sama orang, sama jin, tuyul, ngepet. Bahkan isteri berharap ke suami pun gak boleh, yang boleh tuh minta..
Minta mobil, minta rumah boleh, tapi hati ini harapnya sama Allah. Yang kuasa mendatangkan mobil sampe masuk ke garasi rumahku ya Allah, bukan suamiku, bukan dealer mobil, bukan bank..itu namanya Tauhid.Jadi ngarep boleh. Harap itu bagian dari iman, kalo gak punya harapan pasti amalnya rendah, justru karena kita ngarep Allah bakal balas ibadah kita, Allah bakal nolongin kita, Allah bakal kasi kita rezeki, makanya ada iman dalam dada kita. Kita takut sama siksa dan nerakanya Allah,  kalo gak punya takut  gak akan beramal sama sekali.

 Doa saat duduk diantara dua sujud saat sholat itu, sebagian besarnya minta dunia lho...





Kalo mo keluar pengajian naik motor, takut ujan, takut macet, boleh dong ngarep gak ujan dan jalanan lancar.Trus sedekah. Yang menggerakkan hujan kan Allah, masa' gak boleh ngarep? Beli dulu kelancaran dan kemudahan itu dengan sedekah..Ada kisah yang sangat terkenal, tentang 3 pemuda yang terkurung dalam gua dan mereka tawasul (ngarep) melalui amalnya.. dan akhirnya pintu gua terbuka.
Jadi aslinya sedekah boleh ngarep dong? Sama seperti pemuda tadi ngarep pertolongan Allah dengan amalnya..

Baca Juga : Jangan Biasakan,Telat Bangun Pagi Rezeki Bisa Di Patok Ayam.

Pengen hajat cepat terkabul?

1. Sedekah eskstrim

Bayangin aja isteri pengen operasi cesar, utang banyak numpuk, anak butuh duit buat bayar sekolah,
gimana solusinya? Pasti doa, trus ikhtiar, nyari duit dan amal, tahajud, dhuha, sedekah..dari amalan itu kita ngarep kan?Yang gak boleh ngarep yaitu pada selain Allah, sama ngarep berlebihan, sedekah 2000 perak pengen dibales Mercy? Pengen jodohnya,cantik, putih, tinggi, dan taat, sedekahnya 5000 perak.. Boneka barbie aja harganya 200 ribu lho...

Sedekah diam-diaman boleh, terang-terangan juga boleh.  Yang gak boleh diam-diam gak sedekah.
Kotak sumbangan mesjid lewat pura-pura merem, pura-pura zikir.. Yang penting niatnya terjaga.
Kalo punya kebutuhan beli dengan sedekah. Kalo pengen cepet terkabul hajatnya, sedekah yang ekstrim..

Ciri-ciri sedekah ekstrim itu kita ngasi sampe lutut gemetar..mata berkaca-kaca, jantung berdebar debar, itu pasti ekstrim.Kalo berani sedekah ekstrim maka perubahan hidup juga biasanya ekstrim, kalo ngasi sedekah biasa perubahan hidup juga biasa..

Kenapa bisa begitu? karena orang yang berani sedekah ekstrim artinya dia udah mengikis kecintaannya pada dunia.Kita suka sama rumah, sama mobil karena Allah memang menanamkan rasa suka itu ke dalam hati kita. Tau-tau kita malah buang itu semua.. itu efeknya dahsyat tuh !!

2. Rutinkah sedekah biasa, minimal 15 %.

Rutinkah sedekah setiap bulan, minimal 15 %. Mereka yang non muslim sedekahnya minimal 10 % lho.. Umar 5 % Abu Bakar 99 %, anda mo ngikut yang mana?Yang biasa atau yang ekstrim?

Kalo udah sering sedekah yang biasa. Sesekali coba yang ekstrim..terutama bagi anda yang punya hajat gede, punya penyakit keras, punya masalah besar,punya kasus yang gak kunjung selesai, mesti beli pake sedekah ekstrim. Penyakitnya kanker stadium IV, beli pake sedekah 5 ribu, ya..gak mungkinlah..Kalo sedekah segitu sih mungkin hanya bisa buat penyakit panu, korengan, mimisan, cenut-cenut, mules...

3.  Yakin ama Allah.

Kudu yakin 100 % kalo Allah bakal ngasi balasan.. Ngapain sedekah kalo gak yakin dibales? Udah sedekahnya gak ikhlas, eh malah gak yakin pula. Celaka 15  itu namanya. Udah sedekah 15 %, gak ikhlas dan berat hati pula, yakinnya juga hanya 15 %.. Gimana mo dikabulin segera?

Yakin itu energi positif dan energi positif itu menarik rezeki. Jadi hati diyakinin dulu, bahwa apapun yang kita lakukan bakal dibales Allah. Gak minta aja kita dibales kok apalagi kalo minta. Tapi mintanya kudu bener ya..

4. Bersegera

Kalo emang udah niat sedekah bersegeralah. Hukumnya sedekah itu bersegera, gak pake nunggu, tarsok tarsok..agar balasannya juga segera gak mesti nunggu tarsok juga kan?Ah, nunggu dapet honor baru mau sedekah, ntar kalo udah ada duit. gak kek gitu. Bukan kuantitasnya yang perlu tapi kualitasnya... Banyak lho yang udah sedekah tapi hajatnya gak terkabul juga,rezekinya juga masih seret, Apa saja yang namanya kebaikan kudu disegerakan. Karena kita gak tau ajal, kapan datangnya??

 5. Sedekah berjamaah.

Maksudnya kalo pengen hajat cepat terkabul, lakukan sedekah secara berjamaah. Bukan cuma kita tapi isteri, anak, semua orang rumah pada bersedekah. Efeknya pasti jauh lebih dahsyat. Ini namanya keselarasan. Kita berdoa yang sama, punya hajat yang sama dan amalannya juga sama.
Begitu juga kalo ada celengan, kotak amal, sumbangan yang banyak orang nyumbang di situ itu juga sedekah berjamaah... balasannya lebih gede. Uang kita mungkin cuma 10 ribu, tapi jika digabung dengan sedekah orang lain jumlahnya jadi besar. Berapa banyak kebaikan yang dihasilkan dari kumpulan uang itu di mana uang kita turut andil maka kebaikannya juga kita terima..
Udah paham kan..?? Silakan dipraktekkan. Semoga berhasil  dan hajatnya dikabulkan, gak pake lama dan gak pake susah...

Wallahu alam

Top