Pakai Kaos yang Sama Setiap Hari, Alasan Kakek Ini Sungguh Mengharukan

Komentar
Baju Sangat Usang Dikenakan Kakek ini Setiap Hari

Suka memakai kaos-kaos tertentu memang wajar jika dilakukan seseorang, kadang saking sukanya dihari-hari tertentu pasti kaos itu-itu saja yang dikenakan, begitupun dengan kakek ini.. bahkan setiap hari ia memakai kaos yang sama.. kenapa demikian?



Berawal dari postingan seorang anak terkait apa yang dilakukan ayahnya, Ia mengatakan bahwa ayahnya selalu memakai kaus yang sama setiap hari padahal kaus itu sudah sangat usang.

Tapi keluhannya itu pun berhenti ketika suatu saat ia mencari sesuatu dari lemari kakeknya. Ia menemukan foto ayah dan ibunya yang kala itu sedang bulan madu.


Dan yang membuatnya terkejut, di foto itu ayahnya memakai kaus yang sama seperti yang ia pakai setiap hari. Ia mengenali dari warna dan modelnya yang sama.

Ibunya sendiri sudah meninggal karena penyakit kanker 18 tahun yang lalu, ketika ia masih berusia 6 tahun. Ibunya tersenyum dalam foto tersebut, dan sepertinya kaus yang dipakai ayah dan ibunya adalah kaus couple.

Ia menjelaskan dalam BuzzFeed, "Aku heran mengapa ia selalu saja memakai kaus itu. Mengapa ia tidak beli yang baru saja? Aku tak pernah tahu bahwa kaus itu punya kenangan tersendiri buatnya."

BACA JUGA : Apa yang Dilakukan Kakek pada Istrinya Ini Bikin Netizen Meleleh

"Ketika kaus polo itu berlubang, ia akan menjahitnya perlahan dan dengan hati-hati sehingga tidak berlubang lagi. Ia memakainya bahkan untuk acara-acara penting, seperti acara kantor atau bepergian bersama keluarga," ujarnya.



"Aku selalu berpikir, dia sangat 'nggak keren' karena berulang kali pakai baju jelek yang sama. Tapi sekarang aku pikir, aku pun mungkin akan menghargai kenangan tentang orang-orang penting dalam hidupku. Aku tak akan membuang barang dari orangtua atau kakek-nenekku."

Hati memang tak bisa melupa ya. Si ayah mungkin bisa beli selusin baju lain jika ia mau, tapi untuk kenangan yang tak bisa dibeli, ia memilih untuk mempertahankan dan menyimpan kaus usang itu setiap hari.
Top