Meski Saat Tidur Kesadaran Kita Hilang, Jangan Sampai Tak Sadar Tidur Seperti Ini, Murka Allah Sangat Berat!


Jangan Buat Allah Jadi Murka Karena Tidur yang Seperti Ini..
Posisi tidur yang demikian, meskipun tak sadar Allah amat sangat murka, karena yang demikian akan menimbulkan banyak hal negatif..

Tidur adalah istirahat terbaik setelah siang hari melakukan aktivitas. Berkenaan dengan tidur, setiap orang mempunyai kebiasaan tidur yang berbeda. Ada yang lebih nyaman tidur dalam keadaan menyamping, namun ada juga beberapa orang yang harus tidur dalam keadaan berbaring.

Namun ternyata, ada posisi tidur yang dibenci oleh Allah SWT. Posisi tidur yang dimaksud tersebut dijelaskan dalam hadist berikut ini:

Dari Thakhfah Al-Ghifari r.a, berkata:

BACA JUGA : Muharram Artinya Bulan yang Diharamkan, Diharamkan untuk Melakukan Hal Ini

“Aku tidur di masjid pada akhir malam, kemudian ada orang yang mendatangiku sedangkan aku tidur dengan posisi tengkurap. Dan Rasulullah SAW berkata: “Bangunlah dari tengkurapmu, karena tidur yang demikian adalah tidurnya orang-orang yang dimurkai Allah.” Kemudian aku angkat kepalaku, maka ketika kulihat ia adalah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka akupun kemudian bangkit.” ( HR. Al-Bukhari, Ibnu Majah, dan At-Tirmidzi).

Dalam segi ilmu kesehatan ternyata posisi tidur tengkurap akan mengganggu kesehatan pernapasan. Hal tersebut lantaran otot dada/otot pernafasan kita tidak dapat mengembangkan dada dengan baik dan maksimal, sehingga  aliran oksigen menjadi lebih sedikit dan bisa berakibat menjadi sesak nafas.
Top