Seorang Bayi Mendadak Meninggal Saat Usia 4 Bulan, Karena Salah Gunakan Susu Jenis ini

Komentar

Susu Jenis Ini diberikan Kepada Bayinya, Setelah umur 4 Bulan Bayinya Mengenaskan...

Sebagai pengganti asi mereka memberikan susu jenis ini tak tahu efek yang dihasilkan si bayi malah mengalami hal seperti ini.. sungguh miris

Saat anak mereka berusia 3 bulan, mereka memberinya susu vege sebagai pengganti ASI. Tanpa diduga, setelah 4 bulan bayinya meninggal karena mengalami kekurangan gizi dan dehidrasi berat! Dari hasil laporan, kemungkinan orangtuanya akan dipenjara selama 18 tahun.

Dari hasil laporan majalah "TOPSANTE", menurut orang tua vegetarian ini, mereka tidak biasa memberi anaknya makanan yang mengandung gluten dan laktosa.

Sehingga tanpa konsultansi dengan dokter, mereka menggunakan sari jagung, sereal gandum dan alternatif makanan vege lainnya sebagai pengganti ASI.

Bayi ini saat berusia 7 bulan tiba-tiba muntah dan keadaannya semakin memburuk, orangtuanya pun segera membawa bayi ini ke rumah sakit, namun terlambat, bayinya meninggal karena kekurangan gizi dan dehidrasi. Beratnya saat itu hanya 4300 gram.

BACA JUGA : Astagfirullah, Disini Pria Boleh Tes Keperawanan Dengan Pegang Bagian Pribadi Bila Mau Nikah

Jaksa penuntut yang menangani kasus ini berkata bahwa ketika berat bayi itu berkurang 2 kg, orangtuanya tidak melakukan tindakan apapun, melainkan tetap memberinya makanan pengganti ASI. Ini dianggap sama dengan tindakan sengaja menghilangkan nyawa bayi. Orang tua ini pun dituntut 18 tahun penjara oleh jaksa.

Ahli nutrisi dari belgia juga mengatakan bahwa sebenarnya susu vege itu tidak bisa dijadikan makanan pengganti ASI, karena susu itu hanya termasuk minuman biasa.

Minum susu ini dalam jangka panjang bisa membahayakan bayi karena nutrisi yang terkandung di susu ini tidak cukup.

Susu vege ini tidak mengandung protein, vitamin atau mineral penting yang dibutuhkan bayi.
Top