Mengharukan Nenek ini Menangis Terisak-Isak Karena Hanya Bisa Merasakan Daging Dalam Setahun Sekali


Entah dimana keluarga nenek ini hingga beliau hidup sebatangkara dalam usia tuanya apalagi dalam keadaan sakit. Seharusnya dalam usia tua ini tinggal menikmati hidup dari apa yang sudah kita tanam atau capai dimasa muda. Tapi lain dengan nenek ini. Untungnya beliau ditolong oleh beberapa orang berhati mulia.

Dalam percakapan yang dikutip dari Facebook (3/09) Namanya nenek Rosa, saya bertemu dengannya saat menyisiri pinggiran kota Palembang mencari sasaran beneficieries daging qurban. Usianya lebih dari 80tahun.

Baca juga :  Apa Yang Ada di Pikiran Ayah Ini, Ajak Anaknya Mencuri, Mirisnya Hanya Untuk Uang Puluhan Ribu

Ketika melihat kedatangan saya, beliau memeluk saya dengan sangat erat. “Ya Allah Nak, untung datang kamu Nak, aku demam Nak.” Ujar beliau sambil menangis terisak-isak. Tidak satu kata pun mampu keluar dari mulut saya. Membisu. Saya biarkan dia memeluk saya, dengan menangis.Membiarkan beliau meluapkan isi hatinya.

Nek Rosa hanya tinggal sendirian, rumahnya yang hanya terbuat dari bilik kayu dan bambu dengan luas tidak lebih dari 4 meter. Didalam rumahnya juga terlihat sangat berantakan dan kotor, Sebelah rumahnya tampak pemandangan genangan air yang menghitam yang menimbulkan bau tak sedap, yang cukup membuat dada seorang nenek sesak. Setiap hari beliau mengambil barang-barang bekas di jalanan untuk dijual untuk membeli makan dan mencukupi kebutuhannya. Tetapi Sudah seminggu kondisi badannya sedang kurang sehat.

Baca juga : Insya Allah Mudah Meraih Surga Allah, Baca Satu Ayat Ini Setiap Selesai Sholat

"Niatnya kami ingin memberikan daging qurban untuk beliau, tapi beliau tidak memiliki dapur untuk memasak dagingnya.
InsyaAllah besok saya dan tim akan datang kembali dengan makanan yang sudah masak dan relawan dokter.
Semoga lekas sehat Nek,... ". Ujar seseorang yang membantunya 

Selalu bersukyukurlah atas semua yang telah kalian dapatkan, jangan selalu merasa kurang, karena masih banyak orang yang dibawah kalian yang lebih membutuhkan, dan jangan lupa selalu ingat kepada Allah yang telah memeberikan semua ini, beruntung kalian bisa merasaka daging kapanpun kalian mau dibandingkan dengan nenek Rosa yang hanya sekali dalam setahun.

Allâh Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ

Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu. Bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku. [Al-Baqarah/2:152]

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu dia berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اُنْظُرُوْا إِلَى مَنْ أَسْفَلَ مِنْكُمْ، وَلاَ تَنْظُرُوْا إِلَى مَنْ فَوْقَكُمْ، فَهُوَ أَجْدَرُ أَنْ لاَ تَزْدَرُوْا نِعْمَةَ اللهِ عَلَيْكُمْ.

Lihatlah kepada orang-orang yang lebih rendah daripada kalian, dan janganlah kalian melihat kepada orang-orang yang berada di atas kalian, karena yang demikian itu lebih patut bagi kalian, supaya kalian tidak meremehkan nikmat Allâh yang telah dianugerahkan kepada kalian.”






Top