10 Fakta Pernikahan Laudya Cythia Bella Dengan Engku Emran, Mas Kawin Sederhana Namun Penuh Makna



Betapa bahagianya laudya Cythia Bella sudah resmi menikah dengan Engku Emran. Setetelah semua yang pernah dialaminya pernah gagal merencanakan pernikahan.

Pernah gagal merencanakan pernikahan dengan seorang pengusaha sekaligus keponakan Jusuf Kalla, Afifudin Suhaeli alias Afie, sepertinya memberikan rasa trauma tersendiri bagi aktris Laudya Cynthia Bella.

Pernikahan Laudya Cynthia Bella atau yang akrab disapa Bella dengan pengusaha Malaysia Engku Emran masih menyimpan sejuta tanya.

Pasalnya akad dan resepsi keduanya pada Jumat (8/9/2017) lalu di Binjai 8 Premium Soho, Kuala Lumpur , Malaysia digelar secara terututp.

Tah heran, banyak masyarakat terlebih para penggemar Bella merasakan penasaran ingin meneguk juga kabar bahagia dari keduanya.

Baca juga : Subhanallah, di Balik Ritual Gunung Kemukus ini Penyebab Hilangnya Aqidah dan Moral Bikin Hati Miris!!

Ia bahkan selalu tertutup dan menghindar ketika sejumlah awak media menanyakan soal hubungan asmara dengan Afie. Namun setelah berhasil move on dari Afie, Bella diketahui dekat dengan seorang pengusaha asal Malaysia, Engku Emran.




Ia pun lagi-lagi menghindar dan tertutup soal hubungan asmaranya. Hingga proses tunangan mereka berdua digelar di Malaysia, dilakukan secara tertutup. Kabar dirinya mau menikah juga tidak banyak diketahui publik.

Namu perlahan kabar bahagia itu berhembus, dan menemukan fakta bahwa mereka menikah pada 8 September 2017 di Binjai 8 Premium Soho, Kuala Lumpur, Malaysia.

Inilah sejumlah fakta pernikahan Bella dengan duda anak satu tersebut. Sebagaimana dikutip dari kumparan.


1. Bella-Emran Nikah 8 September 2017



Sebelumnya banyak yang menerka kapan Bella dan Emran akan melangsungkan pernikahan. Apalagi, pada Minggu (3/9) lalu, aktris berusia 29 tahun ini diketahui telah menggelar pengajian di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan . Hal itu membuat netizen banyak berspekulasi pernikahan Bella dan Emran akan digelar dalam waktu dekat. Tanggal pernikahan mulai dari 8, 9 hingga 16 September sempat bermunculan. Namun, kabar pernikahan mereka akhirnya diketahui setelah undangan akad nikah mereka tersebar di media sosial. Dalam undangan yang bertuliskan nama kedua mempelai yakni Bella dan Emran, akan menggelar proses akad nikah pada 8 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga : Jangan Jadi Penikmat Harta, Sebelum Tahu 3 Fakta Harta Kita yang Sebenarnya

2. Sahabat Bella Kompak Terbang ke Kuala Lumpur



Jelang satu hari pernikahan Bella-Emran, sejumlah selebriti yang diketahui memiliki hubungan dekat dengan Bella, satu per satu terbang ke Kuala Lumpur. Dalam unggan foto dan video yang diunggah ke akun Instagram Story masing-masing, menunjukkan mereka telah tiba di Kuala Lumpur, pada Kamis (7/9).

Mereka yang diketahui hadir di Malaysia yakni, Zaskia Sungkar-Irwansyah, Melly Goeslaw-Anto Hoed, Titi Kamal-Christian Sugiono dan Anaknya, Whulandary Herman serta tunangannya, Nik Ibarahim. 

Kemudian disusul pula pasangan Shireen Sungkar-Teuku Wisnu, Angie 'The Virgin', Julie Estelle, artis Malaysia, Nora Danish, dan beberapa sahabat lainnya. 

3. Tamu Undangan harus Melakukan Reservasi



Dalam undangan yang tersebar di media sosial, tertera jelas nama kedua pasangan berbahagia yang akan menyelenggarakan pernikahan di Kuala Lumpur pada pukul 18.30 waktu setempat hingga 21.30 waktu setempat. 

Namun ada yang cukup menarik perhatian, dalam undangan tersebut juga tertera bahwa para tamu undangan harus melakukan reservasi terkait kehadiran mereka di acara pernikahan Bella dan Emran. 

Ada dua nama yang bertanggung jawab untuk menerima reservasi tamu undangan, masing-masing dari pihak Emran kepada Sakinah, dan Bella kepada Rita. Reservasi sendiri sudah harus dilakukan sebelum 28 Agustus lalu.

4. Tamu Undangan Dihimbau Mengenakan Busana Batik atau Tradisional Melayu




Selain harus melakukan reservasi untuk melakukan akad nikah Bella-Emran, dalam undangan tersebut juga tertera busana yang cocok digunakan pada saat menghadiri acara yang digelar tertutup tersebut.

"KOD Pakaian: Batik atau Tradisional Melayu warna putih atau kelabu," begitulah tulisan dalam undangan akad nikah Bella dan Emran.

Busana tradisional Melayu itu bentuknya seperti pakaian yang digunakan Emran pada saat menghadiri acara pertunangan sahabat Bella, Whulandary Herman dan Nik Ibrahim di Malaysia pada pekan lalu.


Baca juga : SBY Sebutkan 5 Aspek Persoalan Bangsa yang Belum Terselesaikan.

5. Emran Resmi Jadi Suami Bella pada Pukul 18.57 Waktu Setempat


foto dari kumparan

Setelah segala persiapan telah dilakukan, proses akad nikah pun akhirnya dimulai sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Emran kemudian duduk di kursi tengah yang dikelilingi wali, saksi serta orangtua Bella. 

Sementara Bella, begitu cantik dengan busana serta hijab serba putih, duduk berseberangan dengan Emran. Wajah pemain film 'Surga Yang Tak Dirindukan' itu tampak tegang, sembari duduk ditemani anak Emran yang bernama Aleesya. 

Kemudian tepat pada pukul 18.57 waktu setempat, penguasaha berusia 41 tahun itu, mengucapkan ijab kabul dengan begitu santai. "Saya terima nikahnya Laudya Cynthia Bella dengan maskawin sebanyak 300 ringgit tunai," ucap Emran dengan sekali tarikan nafas.

6. Engku Emran Nikahi Laudya Cynthia Bella dengan Maskawin Rp 950 Ribu



Selama proses akad nikah yang berlangsung khidmat itu, ada yang menarik perhatian netizen. Tidak seperti selebriti Tanah Air pada umumnya yang diberikan maskawin dengan biaya tinggi, Emran justru memberikan tanda cinta kasih kepada Bella cukup sederhana.

Dalam ijab kabul yang diucapkan duda anak satu itu, Bella menerima maskawin senilai 300 ringgit atau sekitar Rp 950 ribu.
Sederhana jumlahnya namun mas kawin tersbeut memenuhi persyaratan pernikahan secara agama dan negara.

Baca juga : Berikut 4 Fakta Mengejutkan Dalam Dunia Poligami yang Harus Kamu Tahu

7. Bella Berencana Tinggal di Malaysia



Kabar menikahnya Bella dengan seorang pria asal Malaysia, tentu membuat dirinya harus bisa menerima 2 kultur yang berbeda. Apalagi, sebagai istri yang baik, tentu Bella akan ikut ke mana sang suami pergi, termasuk tinggal di Malaysia.

Musisi sekaligus sahabat Bella, Melly Goeslaw, pun mengungkapkan rasa bahagia dan sedih jika nanti Bella akan tinggal di Malaysia bersama sang suami.

"Neeeeeeeeeengi ibu sedih pisan kehilangan kamu pindah kesana, jadi istri dan ibu yg baik ya sayang," tulis Melly dikutip kumparan dari unggahan foto Instagram miliknya

8. Setelah Sah Nikahi Bella, Engku Emran Salat di Atas Gedung


Foto dari kumparan

Proses ijab kabul akhirya telah berlangsung begitu khidmat dan lancar. Momen bahagia itu, tentu tak luput diabadikan sejumlah tamu serta sahabat yang hadir dalam acara sakral tersebut. Salah satunya unggahan video dari akun Instagram Story @boss_ned.

Dalam video tersebut Emran terlihat tengah melakukan ijab kabul. Ya, ia menikahi bintang film 'Talak 3' itu dengan maskawin berupa uang tunai senilai 300 ringgit atau sekitar 950 ribu rupiah. Pada video selanjutnya, Emran terlihat sedang melaksanakan salat usai ia dan Bella dinyatakan sah sebagai pasangan suami-istri. 

Dengan busana muslim berwarna putih dan kopiah hitam yang dikenakan saat ijab kabul, ia menunaikan kewajiban sebagai umat Islam di rooftop gedung yang diketahui sebagai apartemen tersebut. "Alhamdullilah, congrats @iamkumbre & @laudyacynthiabella," tulis akun @boss_ned pada Instagram Storynya.

9. Ucapan selamat dan doa dari Mantan Istri untuk Emran dan Bella




Selang beberapa menit Bella dan Emran resmi menikah, mantan istri Emran, Erra Fazira, juga turut mengucapkan selamat kepada mereka berdua. Ucapan tersebut dilontarkan Erra melalui sebuah foto yang diunggah pada akun Instagram miliknya. "Alhamdulillahhhh.. Tahniah!! Buat ayah kepada Aleesya @iamkumbre dan @laudyacynthiabella diatas penyatuan cinta kalian.. moga berbahagia dan berkekalan hingga ke jannah. Penyatuan ini juga moga dapat mengeratkan lagi ukhwah antara Malaysia dan Indonesia.. 

Kita bersaudara dalam kejauhan.. kita saling mendoakan dan pupuk kasih sayang. Moga harmoni dan damai bersama. Amin." "Anakanda ku, kini bertambah ahli keluarga Aleesya, maka bertambahlah hendaknya kasih sayang dan perhatian buat mu sayang.. Moga menjadi anak yg solehah dan punya jati diri yang disenangi dan disayangi sentiasa. Mom will always support and pray for your happiness dunia dan akhirat. Love you so much my love!!!" tulisnya. Erra pun tak sungkan mendoakan Emran dan Bella agar cepat-cepat dikaruniai momongan. Alasannya, karena Engku Aleesya, buah cinta Erra dan Emran yang kini berusia 8 tahun, sudah tidak sabar untuk memiliki seorang adik. "Kepada pasangan mempelai ee (Engku Emran) dan bella.. moga kalian segera dikurniakan cahaya mata yg soleh dan solehah lagi comel! Pasti anakanda Aleesya tak sabar menanti adik.. Kalian sentiasa dalam doaku.. CONGRATULATIONS AGAIN!! Muahhhhh," tulis Erra.

10. Bella Ucapkan Terima Kasih kepada Semua Doa yang Dikirimkan Usai Resmi Menikah



Setelah menggelar proses akad nikah serta sebuah pesta kecil di Binjai 8 Premium Soho, Kuala Lumpur, Malaysia selama kurang lebih 3 jam, akhirnya Bella, Emran dan anaknya, Aleesya, bisa beristirahat. Sejumlah ucapan selamat dan doa langsung membanjiri media sosial milik Bella, Emran, hingga kerabat serta sahabat mereka. 

Sebelum dirinya istirahat, Bella pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mendoakan pernikahnnya. Hal itu diucapkan melalui unggahan Instagram Story miliknya. Dalam video tersebut juga terlihat wajah anak Emran, Aleesya, memegang kertas bentuk love. Sementara Bella hanya terlihat tangannya yang memegang kertas bentuk serupa. "Send love for the wishes to all of you. Good night!!!," tulisnya pada video tersebut. 
Top