Hati-Hati! Modus Penipuan Online yang Baru-Baru ini Terjadi, Jangan Sampai Anda Tertipu Juga.

Bagi Semua yang biasanya membeli barang secara online mulai sekarang berhati-hatilah, jangan sampai hal ini terjadi pada anda juga. Jaman sekarang banyak orang mencari keuntungan dengan menipu.

Transaksi jual beli Online cara COD pada saat bersamaan Seller & Buyer sering terjadi, cara COD ini dipilih karena paling enak untuk istilah pebisnis online, cara ini bisa melihat langsung barang yang akan dibeli, dibanding dengan cara pengiriman lewat kurir. cara ini lebih meyakinkan, Tapi cara ini kadang juga bisa membuat seller atau buyyer tertipu.

Baca juga : Kumpulan Doa Selesai Sholat Tahajud yang Diajarkan Rasulullah

Seperti yang dikutip dari Facebook salah seorang penjual online

Hampir tertipu
Loh koq Bisa ?
Jadi gini ceritanya, saya pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2017 di WA oleh orang yang mengaku namanya Bambang, dia bilang liat iklan macbook yg saya posting di olx dengan harga 15,7 juta..tawar menawar harga lalu dia minta harga 14,5 dengan alasan untuk dijual kembali ke pelanggannya yg bernama pak Eko

Si penipu bilang kesaya untuk bertemu langsung dengan pak Eko untuk transaksi cod. Saya tanya, mas kasih harga berapa ke pak Eko? dia jawab udah lah mas gak usah pusingin harga yg saya kasih ke pak Eko yg penting mas sama saya udah deal di 14,5 nanti begitu mas ketemu pak Eko suruh aja dia cek macbook nya terus kalo udah deal saya langsung transfer ke rek nya mas pada saat itu saya gak merasa curiga karena saya juga punya teman yang melakukan hal yang sama untuk mencari keuntungan dari barang yang saya jual.

Si penipu juga berpesan untuk saya tidak usah ngomong macam-macam ke pak Eko dan hanya fokus untuk cek macbooknya, dan dia juga pesan ke saya agar saya mengaku sepupu si penipu di depan pak Eko. (Pemikiran saya mungkin biar pak Eko percaya ke si penipu ini)

Baca juga : Hadits Agung yang Membuat Rumah Tangga Sepi Pertengkaran

Jam 4 sore saya langsung meluncur ke tempat pak Eko yg sudah diarahkan penipu ini, bertemu pak Eko dengan ekspresi wajah penuh curiga ke saya, kenapa nih si bapak kaya liat perampok aja kesaya (dlm hati) ngomong sedikit tapi mata tajam ke arah saya terus bilang siapa nama saudara kamu? Saya jawab mas Bambang pak...loh kok tadi dia bilang ke saya bukan Bambang tapi Bamban duh nih si Bambang koq gak kompak sih jawabnya (dlm hati ngedumel).

Terus saya bilang mungkin bapak salah dengar pak yang bener bambang.
Terus pak Eko langsung cek macbooknya..si penipu telpon ke saya dia ingetin lagi untuk tidak ngomongin masalah harga dengan nada yg seperti mengancam waktu pak Eko sedang cek gak ada masalah ok deal kata pak Eko saya bilang oh ok pak biar saya bilang ke Bambang untuk transfer ke saya pak Eko tanya terus saya transfer ke Bambang sekarang? Saya jawab jangan dulu pak biar Bambang yg transfer dulu kesaya (disitu saya mulai was was klo pak Eko tarsfer duluan ke Bambang bisa aja saya ditipu si Bambang terus dia lenyap).
Loh koq ini si Bambang maunya saya dulu yang transfer ke dia? Kata pak Eko.

Baca juga : "Bayar Utang" Jawaban Emak-emak di Sukabumi Ini Kelewat Jujur Waktu Ditanya Jokowi Soal Uang Bantuan

Waduh jangan pak saya cari aman aja biarpun saudara bisa kabur juga ,masalahnya si Bambang ini ngakunya lagi diluar kota,, jangan pak biar dia dulu yg transfer ke saya buat jaminan saya bilang.

Baru lah si pak Eko ngomong ke saya dngan nada curiga '' mas sebenarnya macbook ini mas jual berapa sih? Udah lah terbuka aja sama saya!".
Saya jawab 14,5 pak ke bambang pak Eko kaget wah udah ini kita lagi ditipu nih mas ,si bambang bilang ke saya 7,5 juta loh jawab pak Eko.

Baca juga : Sebenarnya Bagaimana Hukum Fiqih Membeli Barang Secara Kredit Dalam Islam?

As*** untung otak saya & si pak Eko masih jalan dan gak berpikir pake nafsu coba klo pake nafsu (pak Eko dapet harga terlalu murah setengah harga pasaran langsung babibu main transfer ke penipu karen barang udah didepan mata) dan saya udah keburu seneng mac bakal laku karena buyer udah deal tanpa curiga ini penipuan karena setau saya dia langganan si penipu uh gak kebayang uang 7,5 juta pak eko melayang ke rek penipu terus lenyap saya belum terima uangnya dari si penipu 14,5 juta, yang ada pertumpahan darah karena pak Eko taunya saya ini saudara si penipu pasti pak Eko minta haknya (macbook).
Saya dan pak Eko ketawa sendiri renungi hampir dibodohi...tp saya dapet hikmahnya dr kejadian ini akhirnya pak Eko bersedia bayar macbook ke saya langsung tp minta disc sedikit ya sudahlah Allah masih melindungi saya & pak Eko dan dari pengalaman ini sangat berharga buat semua seller & buyer di dunia online
Berikut ss wa saya dengan si BAMBANG Penipu...

Baca juga : Astaga! Wanita ini Alami Hal Mengerikan, Karena Kentut saat Operasi

1. Pertama basa-basi



2. Penipu meminta foto dari Macbooknya
























3. Tawar menawar
4 Mulai melancarkan aksinya


5. Penipu meminta foto lebih jelasnya





































6. Disuruh menunggu





































7. Berunding waktu buat COD





































8. Sudah siap buat COD





































9. Tanya lebih detailnya





































10. Sudah sampai di tempat COD





































11. Mencari tempat dari pak Eko





































12. Sudah bertemu pak Eko





































13. Penipu tidak memperbolehkan bicara apapun





































14. Menekankan lagi kalo gak boleh tanya apapun





































15. Mulai curiga sama penipu





































16. Penipu mulai memanas





































17. Ketauaan kalau mau nipu





































Selalu waspada janganlah mudah percaya pada orang yang baru dikenal, Banyak cara mereka melakukan tindakan kriminal, dimanapun kalian harus berhati-hati dan selalu mintalah perlindungan dari Allah Swt.






Top