Fakta Menarik Uni Emirat Arab Bentuk Mentri Baru ini yang Membuat Siapa Saja Ingin Pindah Kesana

Komentar


WAHAI KAMU YANG LAGI GUNDAH GULANA.... Pindah gih ke Uni Emirat Arab
Mereka punya Kementrian Negara untuk Kebahagiaan rakyatnya lho! 

Para jomblo yang kesepian tiap malam minggu gak bakal lagi sedih karena kebahagiaan kamu dijamin negara. Seru gak tuh? Intip deh apa aja yang belum kamu tau soal negara ini.

Pemerintah Uni Emirat Arab benar-benar berkomitmen untuk kebahagiaan rakyatnya. Seorang wanita pun ditunjuk untuk memimpin upaya pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) menjamin kebahagiaan rakyat negeri itu. Wanita ini dipilih menjadi Menteri Negara untuk Kebahagiaan, sebuah jabatan yang baru pertama kali ini ada di Uni Emirat Arab.

Baca juga : Seret Peti Mati Sambil Jalan Kaki dari Jakarta Ke Jateng, 2 Pemuda ini Ingin Menunjukkan Hal ini

Posisi baru, Menteri Kebahagiaan, memiliki tugas untuk menyelaraskan dan mendorong kebijakan pemerintah untuk menciptakan kehidupan sosial yang baik dan memuaskan bagi rakyat,” kicau Syeikh Mohammed dalam akun Twitter, seperti dikutip The Independent, Rabu (10/2/2016).

Uni Emirat Arab punya menteri khusus yang menangani kebahagiaan warganya, duh pacar aja gak segitunya. Selain itu ada fakta menarik lagi soal kota terkenal yang ada di negara ini, Dubai yang lagi naik daun dan perlu kamu tau. Apa aja fakta-faktanya? Intip nih.

Banyak Mutiara
Mungkin kamu cuma tau kalau Dubai kaya karena minyak dan industri pariwisatanya. Ternyata, Dubai juga kaya karena hasil mutiaranya yang melimpah lho.

Ada 300 kapal selam dan 7.000 pelaut yang bekerja mencari mutiara, kamu bisa liat koleksinya di Pearl Museum di Dubai. Disini juga dipajang mutiara yang harganya nyampe Rp 2 milyar!

Baca juga : Ini Tanda-Tanda Malaikat Memberitahu Bila Ajal Kita Hampir Tiba, Maka Segerakanlah Bertaubat

Kereta Tanpa Masinis
Dubai punya jalur kereta metro (kalau disini kayak KRL) tanpa awak masinis terpanjang di dunia. Rekor ini tercatat di Guinness World Record, juga. Wah, jangan lupa dicoba kalau ke Dubai.

Kementerian Kebahagiaan
Uni Emirat Arab punya Kementerian Negara Untuk Kebahagiaan yang dipimpin oleh Ohood bint Khalfan Al Roumi. Tugas kementerian ini adalah memastikan program-program positif diterapkan dalam kehidupan warganya. Ih perhatian banget deh,jadi baper.

Rupee
Sekarang sih mata uang yang dipakai adalah dirham, tapi tau gakkamu, kalau dulu Uni Emirat Arab dulunya pakai mata uang India, rupee.

Baca juga :Begini Jawaban Lucu Ustadz Abdul Somad Saat Ditanya Soal Mahalnya Mahar,

Tepatnya di tahun 1800-an, dan sekarang populasi keturunan India masih paling banyak di negara ini. Dubai juga jadi kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan asal India sampai saat ini.

Tuh dia fakta menarik soal Dubai dan Uni Emirat Arab yang bikin baper, eh maksudnya pinter. Mana yang paling seru menurut kamu?
Top