Dulu Romantis tapi Sekarang Kok Udah Berubah, Udah Nggak Sayang Lagi Ya?

Komentar
"Ada nggak ya perubahanmu dengan pasangan disini"

Ada banyak yang terjadi selama pacaran dan pastinya akan banyak perubahannya juga.

Tapi tenang Perhatian dan Kasih Sayang yang Tulus Gak Selalu Dari Pacar.

Rasa cinta yang semakin dalam dan sikap yang semakin romantis, semua mulai terlihat berubah seiring waktu berjalan. Berbagai perubahan tersebut terkadang juga mengisyaratkan bagaimana kelanjutan hubungan kedepannya.



Bagaimanapun hubungan antara dua orang tak pernah lepas dari berbagai ujian. Tapi jika keduanya bisa menyikapi berbagai perubahan itu dengan baik, nanti akan menjadi pasangan yang tak terpisahkan.

Awal PDKT Makan Pun Gengsi, Setelah Pacaran 2 Piring Tak Masalah



Awal pacaran kalian hanya berani saling menatap dari jauh, berbicara saja rasanya sangat sungkan dan ketika dihadapkan bersama seperti makan bersama.

Kalian saling menjaga image masing-masing. Berusaha menjaga reputasi di depan orang yang kalian suka, karena kalian takut jika orang yang kalian suka akan merasa ilfil dengan kalian.

Lalu, setelah berhasil mendapatkannya, dan berjalan seiring dengan waktu, kalian lama-lama akan berani menunjukkan sikap asli kalian ke pasangan kalian. Yang cewek makan banyak begitu pun yang laki-laki.

Awal PDKT Saling Tertutup, Setelah Pacaran Mulai Terbuka Tentang Kehidupan Pribadi



Pada saat awal PDKT kalian hanya menceritakan diri kalian yang baik-baik saja kepada orang yang kalian suka. Dan menyusun berbagai kalimat dengan sangat rapi dan elegan. Karena kalian takut jika pacar kalian akan berpikir aneh-aneh tentang kamu atau kamu belum tahu pasti apakah dia akan menyukai kisah hidupmu.

Baca juga : Buat Cewek yang Punya Cowok Tak Segera Memberi Kepastian, Iklaskan Saja Jangan Sampai Kamu Jadi "Pengemis Perhatiannya"

Tapi setelah pacaran kalian mulai terbuka tentang kehidupan pribadi masing-masing, dengan harapan bisa lebih saling mengenali dan menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Awal PDKT, Beribu Bunga Kamu Bawakan Untuk Menghiasi Rumahku Tiap Pagi, Sekarang Tak Satupun



Awal PDKT merupakan sebuah tantangan pertama yang berat agar bisa memperoleh orang yang disukainya. Sehingga kesan pertama haruslah sempurna dan baik. Oleh sebab itu biasanya di awal PDKT pacar kamu akan membawakan berbagai macam hadiah seperti bunga dan coklat untuk kamu.

Agar kamu merasa senang dan istimewa. Namun, setelah lama pacaran tiba-tiba bunga dan coklat sudah jarang sekali kamu terima. Kamu pun sudah dianggap biasa dan seperti tidak seistimewa dulu.

Kepedulianmu Mulai Berkurang, Kamu Mulai Malas Mengantar Jemput Aku



Jika dulunya saat PDKT dia selalu aktif mengantarmu tiap pagi dan selalu menjemputmu tiap sore, sekarang dia sudah jarang sekali melakukan itu.

Bahkan dia juga sudah punya banyak alasan untuk menunda-nunda bertemu denganmu. Dia mulai sibuk dengan dirinya sendiri dan mengabaikanmu begitu saja.

Dulu Setiap Menit Dia Chat Atau Telepon, Sekarang Jika Kamu Tidak Ingatkan Dia Lupa



Sama halnya dengan telepon yang biasanya bordering, bahkan dulu selalu menggangguku. Tapi sekarang sudah tidak lagi. Entah lupa atau bahkan sudah mulai bosan. Bahkan sekarang lebih sering aku yang menghubungi kamu duluan. Apakah setelah kamu mendapatkanku semuanya tidak sepenting dulu?

Sejak Awal Terbuka dan Berusaha Semakin Terbuka Saat Pacaran



Kamu sudah menunjukkan siapa dirimu sebenarnya didepan orang yang kamu sukai, dan bahkan hampir sudah tidak ada jarak lagi.

Ini penting, biar nantinya dia menyesal satu sama lain saat ingin hubungan yang lebih serius lagi. Jika dengan keterbukaan dia tetap merasa nyaman, berarti tandanya dia memang menyayangimu.

Yang Awalnya Dompetmu Tipis, Akan Semakin Tipis Ketika Pacaran



Buat Cowok: Pacaran Harus Siap Dompet Tebel

Salah satu akibat dari pacaran adalah, mau gak mau kamu harus mengajak pacar kamu jalan dan shopping untuk membahagiakannya. Nah, itu akan banyak menghabiskan pundi-pundi uang yang ada di dompetmu. Apalagi pas awal PDKT, kamu harus menunjukkan rasa cinta kamu lewat berbagai barang (meski tidak semuanya).

Baca juga : Nggak Selamanya Bertengkar itu Karena Benci, Tapi itu Bentuk Peduli Kita Sebagai Pasangan

Tapi Kamu Juga Semakin Dewasa Dalam Menyikapi Masalah Bersama



Ternyata pacaran itu juga mengajarkanmu untuk menjadi seorang yang lebih dewasa dan menyelesaikan masalah tanpa ada percecokkan sengit. Awal PDKT kamu mungkin hanya akan mengalah dan mengiyakan saat selisih paham dengan pacar kamu.

Tapi kadang kamu juga tidak tahan dan balik memarahinya. Tapi setelah lama berpacaran kamu akan semakin lebih dewasa, karena setiap masalah berhasil kalian hadapi berdua.

Kamu dan Dia Juga Belajar Menanggung Apa Aja Berdua



Ada pula setelah berpacaran terbiasa untuk menanggung apapun berdua. Sehingga tidak ada lagi istilah setelah pacaran dompet semakin menipis.

Karena kalian tahu dan sadar bahwa pacar kalian juga belum benar-benar siap menanggung semua keperluan kamu. Jadi kalian menghabiskan semuanya berdua dan saling membantu satu sama lain
Top