Cowokmu Punya 7 Kebiasaan ini, Bersyukurlah Karena Dia Calon Suami Idaman yang Bisa Bantu Mengurus Rumah

Komentar
Cowok jaman skarang mau ngurus rumah "wow banget".

Pengen nggak kamu ladies punya cowok kayak gitu? patinya bukan.

Keinginan yang kamu idamkan saat menjalani hubungan tak jauh dari bisa bersanding di pelaminan. 

Lalu keinginan tadi disusul dengan impian lain soal bagaimana mengarungi rumah tangga nantinya. 

Mengingat kata orang, membangun rumah tangga itu tak semudah membalik telapak tangan. Kalian harus bekerja sama dalam segala hal.



Sesederhana dia tak berkeberatan jika kamu mintai tolong untuk sekadar mengangkat jemuran yang sudah kering. Sementara di lingkungan yang patriarki, kita masih saja dijejali pandangan kalau pekerjaan rumah itu tugas istri. sementara suami ya hanya tinggal mencari nafkah. Membuatmu kekhawatiran bagaimana kalau kamu dan dia resmi hidup dalam satu atap.

Sebenarnya kamu tak perlu khawatir berlebihan, kalau saja cowokmu ini punya beberapa kebiasaan baik ini. Bahkan tanpa kamu minta pun dia sudah punya inisiatif untuk turun tangan membantumu mengurus pekerjaan rumah. Tapi kira-kira kebiasaan itu sendiri apa saja ya?!

1. Dia peduli dengan kebersihan, sesederhana rajin mandi dan mau membersihkan kamarnya sendiri



Biarpun penampilannya rapi dan klimis, belum tentu cowok sepenuhnya peduli dengan kebersihan. Tapi bagaiamana kalau cowokmu ini tipe yang rapi secara penampilan, juga peduli kebersihan diri dan sekitarnya? Setidaknya dia rajin mandi serta bersih-bersih kamarnya. Bukankah ini jadi bukti kalau kelak untuk urusan membersihkan rumah dia pun bisa diandalkan.

Dia tak lagi kaku saat harus mempergunakan sapu. Dan tanpa ART pun, tempat tinggal kalian bisa selalu bersih dan nyaman.

2. Daripada beli baru, cowokmu memilih untuk memperbaiki barang-barangnya yang rusak ini, selama masih memungkinkan direparasi



Sesuatu yang rusak memang sering buat seseorang merasa gatal untuk segera membuangnya. Daripada menuh-menuhin tempat, lebih baik dibuang atau diloakkan, lalu beli baru sebagai penggantinya.

Tapi itu tak berlaku untuk cowokmu. Tangannya justru merasa gatal jika tak memperbaiki barang-barang yang rusak itu terlebih dahulu. Toh kalau barang yang rusak ini bisa diperbaiki, dia bisa sekaligus menghemat pengeluaran tak terduga. Jadi kelak saat dia jadi kepala rumah tangga, nggak ada kata boros akibat kerusakan barang.

Baca juga : Ladies, Jangan Tunjukan 7 Kejelekan ini Bisa-bisa Cowok Kamu Kesal Setengah Mati Lho!

3. Meski nggak jago-jago amat, memasak seperti nasi goreng atau telur dadar sih dia bisa kamu andalkan



Banyak orang yang bilang, kalau cowok yang jago masak itu seksi dan lebih menarik. Karena kamu sendiri telah membuktikannya, meskipun cowokmu nggak jago-jago amat dalam hal memasak, tapi dia selalu bisa diandalkan saat kamu kelaparan tapi malas beli makanan di luar.

Masakannya juga masih sederhana, seperti nasi goreng atau hanya telur dada saja. Namun usahanya untuk memasak lah yang buat setiap hasil makanannya jauh lebih enak.

Selain bisa masak, dia jugaakan terus memastikan supaya dapur kalian nantinya tetap mengepul.

4. Urusan keuangan, dia biasa menghitung pengeluaran dan pemasukan, karena itu tabungannya selalu aman di akhir bulan



Kalau kebanyakan cowok itu boros, dia justru kebalikannya. Setiap pengeluaran dia perhatikan baik-baik untuk apa penggunaannya.

Bukannya pelit, tapi cowokmu hanya ingin lebih selektif lagi dalam mengeluarkan hasil jerih payahnya sendiri.

Sosoknya yang penuh rencana dan perhitungan ini akan membantumu mengatur jalannya keuangan rumah tangga kalian. Tabungan yang kalian isi pun bisa terhindar dari lapar mata dan nafsu belanja.

5. Meski banyak jasa laundry, cowokmu tetap pilih cuci pakaiannya sendiri, jadi kelak dia bisa membantu urusan mencuci sesekali



Hidup di era ini memang serba mudah. Mau makan tapi malas keluar, tinggal pesan delivery aja. Mau ke suatu tempat tapi malas nyetir, tinggal pesan kendaraan online. Banyak tumpukan baju kotor dan malas nyuci, tinggal drop di laundry aja.

Kemudahan tersebut secara tidak langsung akan membuat orang-orang menjadi malas dan bisa berdampak pada kehidupannya di masa depan.

Beruntunglah jika cowokmu masih mau mencuci sendiri meskipun banyak jasa laundry. Itu jadi tanda kalau dia mau menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawabnya.

Jadi cerminan bagaimana sikapnya saat nanti kamu hamil dan melahirkan. Dia akan dengan senang hati bantu mengurus cucian kalian.

6. Saat cowok lain malas diajak belanja kebutuhan bulanan, dia justru dengan senang hati menemani dan mengatur daftar belanjaan



Kebanyakan cowok pasti enggan jika diajak untuk menemani ceweknya berbelanja. Berbagai alasan mereka gunakan untuk menghindar. Ada kerjaan sampai sibuk dengan teman bisa jadi alasan mereka. Pada akhirnya cewek pun harus pergi berbelanja sendirian.

Bebeda dengan cowokmu yang justru dengan senang hati menemanimu belanja. Entah kebutuhan bulanan atau kebutuhan khas cewek lainnya.

Dan kadang dia juga yang membantumu mengontrol pengeluaran belanja, dengan ikut mengatur daftar belanjaan. Biar dia pun punya pandangan kelak harus bersikap seperti apa supaya pengeluaran bulanan.

Baca juga : Katanya Sih SeriusTapi Kok Nggak Ada Kabar? Modus Ya? Aku Diambil Cowok lain Baru Tau Rasa Loh

7. Pelan-pelan dia mengurangi kebiasaan nongkrong dan keluar malam, dan jadi lebih siaga saat kamu memerlukan bantuan



Cowok kalau lagi nongkrong dengan teman-temannya suka lupa waktu. Bahkan sampai lupa ngasih perhatian ke ceweknya sendiri.

Meski nggak dilarang, tapi kebiasaan nongkrong dan keluar malam dengan teman-temannya ini kadang nggak ada manfaatnya sama sekali. Paling hanya ngobrol sambil merokok sampai pagi.

Tapi sekarang udah berbeda. Pelan-pelan dia udah mulai mengurangi kebiasaan nongkrong dan keluar malamnya ini.

Dia melakukan hal itu bukan karena paksaan darimu, tapi murni dari kemauannya sendiri. Meskipun dia mengurangi aktivitas nongkrongnya, namun dia tetap sigap kapanpun teman-temannya membutuhkan bantuan. Namun tetap saja prioritasnya adalah kamu seorang.

Bersama orang yang mau sama-sama repot dan berjuang ini, kamu nggak akan dibuat kepayahan sendirian. Bukankah calon suami terbaik adalah cowok yang mau sama-sama berjuang dan bisa diandalkan dalam segala hal?
Top