8 Ciri-Ciri Ayah yang Hebat, Apakah Anda atau Suami Termasuk Ayah yang Hebat ? Cek Dulu Cirinya

Penulis Penulis | Ditayangkan 03 Sep 2017

8 Ciri-Ciri Ayah yang Hebat, Apakah Anda atau Suami Termasuk Ayah yang Hebat ? Cek Dulu Cirinya

Seorang ayah yang hebat merupakan figur yang baik bagi anak-anaknya, juga selalu membawa kegembiraan bagi keluarga. Untuk melihat apakah Anda seorang ayah yang hebat atau bukan, coba deh lihat ciri-cirinya, berikut ini.

1. AYAH YANG BAIK AKAN SELALU BISA DIANDALKAN

Dia adalah orang yang dapat melakukan apa saja ,seperti memberbaiki ban sepeda bocor. Yang jelas mereka tidak akan pernah mengatakan tidak dan akan berusaha melakukan yang terbaik.

2. BERPIKIRAN TERBUKA KARENA IA MENGERTI DUNIA TERUS BERUBAH

Seorang ayah yang baik akan mengerti bahwa dunia terus berubah, begitu pun dengan seseorang. Dia tidak mencoba berada di satu titik dan tidak mengikuti perkembangan, tetapi dia menyesuaikan cara hidup baru, menggunakan media sosial dan hal-hal lainnya. Yang jelas, dia tidak akan pernah ketinggalan zaman.

3. MEMILIKI SELERA HUMOR SEHINGGA TIDAK SELALU MENYIKAPI SEGALA SESUATU DENGAN BEGITU SERIUS

Ayah yang baik akan selalu berusaha membuat anak-anaknya tertawa. Itulah mengapa mereka perlu memiliki jiwa humor yang tinggi. Ayah yang humoris tidak selalu menyikapi segala sesuatu dengan begitu serius.

4. TEMAN TERBAIK BAGI ANAK DAN DIA SELALU BERBAGI CERITA DENGAN ANGGOTA KELUARGA

Dia adalah orang pertama yang tahu tentang segala sesuatu yang terjadi dengan anak-anaknya. Dia terus berkomunikasi dengan anak dan menjaga hubungan yang baik. Baik anak maupun istrinya dapat berbicara dengan dia tanpa merasa takut dan dia selalu berbagi cerita dengan anggota keluarga.

BACA JUGA: Inilah 7 Karakter Orangtua Calon Pemilik Anak Sukses, Bunda Masuk Kategori Nomor Berapa?

5. MEMPERLAKUKAN ISTRI SEPERTI RATU  DAN MEMPERLAKUKAN DENGAN LEMBUT SERTA PENUH KASIH SAYANG

Ayah yang hebat akan menghormati dan menghargai ibu anak-anaknya. Dia tak sungkan melontarkan nyanyian atau kata romantis untuk istri dan memperlakukan dengan lembut serta penuh kasih sayang.

6. AYAH YANG HEBAT TENTU SAJA HARUS MENJADI PANUTAN BAGI ANAK-ANAKNYA

Dia tidak hanya memberitahu bagaimana harus menjalani hidup, tapi dia menunjukkannya contoh konkret. Perilakunya baik terhadap istri, sabar terhadap anak-anaknya, dan baik dalam pekerjaan.

7. TIDAK EGOIS KARENA IA MENEMPATKAN KEPENTINGAN KELUARGA SEBAGAI PRIORITAS UTAMA

Dia mementingkan kepentingan keluarga. Ayah yang hebat tidak akan pernah membiarkan anak-anaknya dalam kesulitan. Ayah yang hebat menempatkan kepentingan keluarga sebagai prioritas utama daripada kepentingan sendiri.

8. DICINTAI SEMUA ORANG DAN DIA ORANG YANG MENYENANGKAN TERHADAP SIAPA SAJA

Ayah yang baik dan hebat tak hanya disukai keluarga, namun juga banyak orang. Semua orang ingin dia menghadiri acara khusus dan jika dia belum ada di sana, banyak orang akan mencari. Bahkan, teman-teman istrinya tidak keberatan bergaul dengannya. Dia orang yang menyenangkan terhadap siapa saja.
SHARE ARTIKEL