Tips Cerdas Biar Barang Bawaan Aman Ditempat Ibadah

Komentar
Buktinya Sudah Ada Disini....

Ketika kita berada di tempat ibadah seperti masjid atau mushalla, sering merasa tak nyaman akan keamanan barang yang dibawa. Karena meskipun berada di tempat ibadah, tak menyurtkan niat para pencuri untuk mencuri.


cara aman ketika membawa barang berharga di tempat ibadah

Mengutip kumparan, untuk itu tetap waspadai barang bawaan yang dibawa. Jangan sampai hal buruk menimpa anda. Biar barang bawaan yang anda bawa saat berada di tempat ibadah, sebaiknya gunakan 5 cara ini untuk mengatasinya,

1. Taruh di depan

Menaruhnya di depan membuat barang jadi terawasi sehingga mereka yang berniat mengambil akan berpikir dua kali. Dan bisa juga mengurungkan niat orang untuk mencuri.

2. Gunakan tas meskipun sedang wudhu

Jangan ragu menggunakan tas meskipun akan wudhu, justru biasanya maling akan mencari celah meski kita tinggalkan sebentar. Karena maling bisa memanfaatkan waktu walaupun tak banyak.

Baca Juga :  Pemuda Ini Nekad Mencuri Kotak Amal Masjid, Sekali Tak Ketahuan Lihat yang Dia Lakukan!

3. Minta tolong orang yang kira-kira bisa dipercaya

Sebenarnya agak meragukan jika kita menitipkan kepada orang yang baru dikenal. Tapi hanya lakukan saat situasi benar-benar darurat saja ya!

4. Taruh di tempat penitipan

Biasanya jenis barangnya terbatas, seperti sepatu atau helm lebih baik ditaruh di tempat penitipan saja untuk lebih meningkatkan keamanan barang bawaan.

Dan maling pun tidak akan berani sampai mencurinya karena di tempat penitipan selalu ada orang yang menjaganya.

5. Bawa kresek atau tas sepatu

Sering kita lihat banyak kejadian pencurian yang terjadi di tempat ibadah. Biasanya yang sering terjadi adalah pencurian alas kaki. Untuk berjaga-jaga saja bawa kresek atau tas sepatu.

Tidak mau kan hanya gara-gara ditinggal sebentar lalu kita pulang tanpa alas kaki?
Top