15 Tahun Gunakan KB Injeksi, Wanita ini Mendadak Opname Karena Syaraf, Lebih Hati-Hati ya Bun...!

Komentar
KISAH NYATA INI DIUNGGAH OLEH AKUN FACEBOOK NENG VIRA

Yang mengagetkan adalah, sang ibundanya tiba-tiba harus opname, gara-gara KB injeksi yang telah dipakai semenjak 15 tahun yang lalu.

Padahal sebelumnya, tidak ada riwayat penyakit sama sekali.


Facebook Neng Vira

"Ibu saya sekarang sedang dirawat karna 15 tahun menggunakan kb, minta doanya semua, agar menjadi pelajaran." begitu tutur akun Neng Vira.



Seperti apa yang dilontarkan oleh akun facebook diatas, ini bisa menjadi pelajaran.

Jika anda akan menggunakan program Kelurga Berencana, pastikan anda berkonsultasi dulu ke dokter dan perhitungkan dengan matang. Jangan sampai yang dialami ibu ini, anda juga alami.

Pemilik akun facebook Neng Vira ini menjelaskan bahwa ibundanya tidak punya riwayat penyakit apapun, tapi dokter sudah mendiagnosa bahwa karena darah kotor yang sudah bertahun tahun tidak keluar bisa menyebabkan pengaruh buruk ke syaraf.

"Iyah seharusnya hanya lima tahun, gejalanya memang menunjukan ke situ, dan dokter bilang, ya memang bisa ke syaraf karna darah kotor yg sudah bertahun tahun tidak keluar, pertama saya menyadari gejalanya. Karna ibu saya tidak punya riwayat penyakit apa", kemarin baru di rontgen, katanya nanti akan di MRI untuk melihat lebih jelasnya." jelasnya.

Baca Juga : Tanpa Diperhitungkan Sebelum Gunakan Suntik KB Wanita Ini 3 Tahun Tak Menstruasi Dan Harus Dioperasi Karena Hal Mengerikan Ini

Jadi mungkin pengaruh KB baik oral ataupun injeksi bisa berbeda beda kepada setiap orang.

Ada contoh lain diungkapkan oleh akun facebook Syam Faqar, Bunda ini tiba-tiba didiagnosa kista akibat tidak bisa mens selama 2 tahun karena memakai program KB injeksi 3 bulanan.



Namun ada juga yang baik baik saja, seperti akun facebook Aay Iskandar misalnya, selama 4 tahun memakai program KB, ia masih tetap sehat dan bisa memiliki buah hati setelahnya.



Jadi yang terpenting adalah konsultasikan dengan dokter yang ahli dan kenali gejala yang tidak biasa atau misal ada perubahan pada tubuh anda.
Top