Tak Perlu Beli Peralatan Mahal Untuk Bersihkan Karpet Di Rumah, Pakai Ramuan Ini saja Bisa Atasi Bau Tak Sedap

Komentar
Membuat suasana nyaman di dalam rumah itu memang sulit. Selalu ada masalah kecil tatau juga besar. bagi seorang ibu, apalagi ibu rumah tangga yang selalu ada di rumah, biasanya tidak bisa mengatasi masalah dirumah.

Baik itu tentang kebersihan rumah atau mungkin yang lainnya. Terutama karpet di ruang tamu.

Karpet yang sudah tertata dengan baik dan rapi, memang cukup nyaman digunakan sebagai alas untuk berbagai kegiatan. Termasuk untuk aktivitas si kecil.

Tetapi, salah satu masalah yang sering terjadi pada anak kecil adalah, mereka kerap mengompol dan meninggalkan noda serta bau di karpet.


bukalapak

Eits! Jangan marah dulu. Dengan cara yang tepat dan benar, Anda dapat dengan mudah menghilangkan bau pesing di karpet kesayangan Anda.

Caranya? Simak uraian singkat ini yang dapat bermanfaat untuk anda bagi ibu-ibu.

Pertama-tama, sediakan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti cuka putih, air hangat, baking soda dan botol spray. Selengkapnya di kutip dari tribunews.

Kemudian, Campurkan 2 cangkir cuka putih dengan 2 cangkir air hangat dalam mangkok besar. Setelah itu, Anda perlu memasukkan 4 sendok makan baking soda ke dalamnya. Aduk dan masukkan ke dalam botol spray. Jika perlu kocok hingga merata.

Baca Juga :  Sering Didatangi Lalat Pengganggu? Coba Bebaskan Rumah Darinya dengan Trik Sederhana Ini

Lantas bagaimanakah cara penggunaannya? Bentangkan karpet pada kedua sisi lebarnya sehingga menggantung dan tidak menempel di tanah.

Kemudian, Semprotkan campuran cuka dan baking soda ke daerah yang terkena bekas air seni si kecil. Tunggu dan biarkan larutan air cuka dan baking soda hingga mengering.

Agar dapat mempercepat proses pengeringan, angin-anginkan karpet agar bau pesing menghilang. Nah, Anda bisa mengulangi cara ini beberapa kali hingga bau pesing menghilang. Mudah, kan?

Anda bisa menghemat biaya daripada harus langsung membawanya ke laundry. Semoga tips menghilangkan bau pesing di karpet dari rumahguide.id bermanfaat!
Top