Surat Sederhana Namun Tidak Semua Orang Tua Mengajarkan Pada Anaknya, Padahal Investasi Akhirat Orang Tua Ada Pada Anak




ADA INVESTASI AKHIRAT DI DALAM SURAT AL FATIHAH

 apakah Anak Anda sudah hafal surah Al Fatihah? Siapakah yang mengajari anak Anda surah Al Fatihah? Apakah guru ngajinya? Pengasuhnya? Guru di sekolah? Atau Anda sendiri selaku orangtua kandungnya? Jangan sampai bunda sebagai orang tua kehilangan setiap amal yang bersumber dari anak sendiri

Banyak orangtua saat ini yang menyerahkan anaknya pada pengasuh, pada mertua, atau pada guru-guru di sekolah. Dan hanya menyisakan anak-anak fasilitas mewah serta banyak uang untuk memenuhi kebutuhannya.

Padahal anak adalah investasi akhirat, sungguh rugi jika kita kehilangan banyak investasi hanya gara-gara malas meluangkan waktu setidaknya satu jam saja sehari untuk mendidik dan mengajari anak.

Salah satunya adalah mengajari anak-anak surah Al Fatihah, sebuah surah pembuka di Al Quran yang juga dikenal dengan sebutan '7 yang berulang-ulang', saking seringnya Al Fatihah ini diulang bacaannya dalam shalat atau dalam doa.

Pertanyaannya, apakah Anak Anda sudah hafal surah Al Fatihah? Siapakah yang mengajari anak Anda surah Al Fatihah? Apakah guru ngajinya? Pengasuhnya? Guru di sekolah? Atau Anda sendiri selaku orangtua kandungnya?

Boleh jadi Anda bukanlah seorang penghafal Quran yang menghafal ratusan atau ribuan ayat. Tapi masa' sih bahkan sekadar surah Al Fatihah saja Anda serahkan pahalanya pada guru di sekolah?

Wahai, Umi, Abi, Ayah, Bunda, sadarkah bahwa setiap kali anak kita membaca surah Al Fatihah sepanjang hidupnya, pahalanya akan mengalir pada orang yang mengajarkannya?, seperti yang dikutip dari majalahummi.

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893)

Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari no. 3461).

Mari pastikan kitalah yang mengajarkan anak kita menghafal Al Fatihah dan surah-surah lainnya dalam al Quran.
Top