Banyak yang Salah dan Hasilnya Kelihatan Katrok Maksimal, Jadi ini Tips-Tips Jika Mau Naik Pesawat

Bicara soal pesawat, benda ini identik dengan yang namanya bandara. Karena bandara adalah tempat parkirny dan peluncuran pesawat.

Banyak orang yang akn bepergian jauh menggunakan pesawat. Karena dinilai lebih cepat dan kenyamanannya dijamin, meskipun banyak resiko terjadi yang akan terjadi. Ketika akan naik pesawat kita harus tau apa yang dilarang dan yang tidak dilarang, supaya kita tidak melakukan kesalahan.

Agar tidak terjadi kesalahan, inilah 6 tips untuk anda ketika naik pesawat. Biar kamu nggak mengulanginya lagi, yuk simak infonya,


okezone

1. Tidak mengunduh aplikasi maskapai/bandara

Aplikasi maskapai penting untuk booking tiket, check in online, sampai collect boarding pass.
Kamu bisa hemat waktu dengan bantuan aplikasi ini.Aplikasi bandara juga penting untuk diunduh.Kamu bisa tahu informasi terbaru yang ada di mengetahui jadwal penerbangan.
Misalnya saja saat pesawat kamu harus delay atau cancel. Sebagaimana di lansir dari tribunews.

2. Tidak check-in online

Check-in online adalah fasilitas yang disediakan di setiap penerbangan untuk memudahkan perjalanan. Lalu, pilih bangku yang diinginkan. Setelah itu kamu akan langsung mendapatkan boarding pass.

Apabila membawa bagasi, kamu tetap bisa melakukan check-in online.
Setibanya di bandara, kamu bisa langsung ke konter drop baggage.

Baca Juga :  Kasus First Travel Terexpose Lagi, Katanya Para Korban Seperti Dihipnotis

3. Tidak membawa persediaan makanan

Harga makanan di bandara tentu akan lebih mahal, guys. Demi hemat biaya, kamu bisa bawa bekal dari rumah saja.

4. Tidak menyimpan aksesori

Gunakan baju senyaman mungkin ketika Anda traveling naik pesawat. Simpan dulu aksesori sebelum mengantre di gerbang pemeriksaan. Tujuannya biar nggak repot saat pemeriksaan ya, guys.

5. Tidak menjaga sikap

Dimana saja kamu berada, jangan lupa untuk tetap bersikap baik ya. Supaya saat naik pesawat kita tidak melakukan kesalahan. Dan kita harus nurut pada petugas dan melaksanakannya dengan baik.

6. Tidak memberi tanda pada koper/bagasi

Ada kemungkinan tas kamu dengan penumpang lain sama. So, lebih baik kamu kasih penanda biar nggak tertukar ya.

10 Hal Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Menggunakan Maskapai Ekonomi.



Namun sebenarnya, menumpangi pesawat ini juga harus memperhatikan banyak hal yang terjadi. Penumpang dituntut lebih sopan dan kooperatif. Supaya perjalananmu lancar dan mendapat pengalaman yang menyenangkan saat naik kelas ekonomi, kamu bisa perhatikan 10 hal ini.

1. Siapkan diri sebelum melakukan pemeriksaan


bandara

Seringkali pemeriksaan X-Ray memiliki antrean yang panjang, karena tiap orang sibuk dengan barang masing-masing. Ada baiknya kita memasukkan semua barang dan aksesori ke dalam tas.

Misalnya saja Ponsel, jam tangan, ikat pinggang, dan kalung misalnya. Sering kali orang lupa untuk meletakkan ponselnya ke dalam tas lalu memasukannya ke dalam wadah. Karena barang yang dibawa begitu banyak, tak sedikit orang yang lupa mengambil kembali ponselnya.

Paspor, boarding pass juga lebih baik disimpan di dalam tas agar tidak tercecer saat pemeriksaan. Sigaplah dengan semua barang bawaanmu ya, jangan sampai antrean menjadi panjang karena kamu berlama-lama.

Baca Juga :  Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Memakai Benda Ini di Pesawat Bisa Berbahaya Lho

2. Hati-hati saat masuk pesawat

Tidak perlu berlari tergesa-gesa atau berebut untuk masuk terlebih dulu ke dalam pesawat selama masih di dalam antrean ya. Terkadang karena kelas ekonomi tidak mendapat prioritas dalam menaiki pesawat, mereka menjadi seperti berebut untuk saling mendahului. Tenang, kursi yang kamu tempati tak akan lari kok, karena sudah disesuaikan dengan pesananmu.

Jagalah sikap dengan penumpang lainnya agar penerbanganmu berjalan lancar. Saat mengantre, kamu juga perlu menyisakan space dengan orang di depanmu agar tidak terlalu berdesak-desakan.

3. Susunlah tas dengan bijak

Jangan egois ya saat menaruh tas di kabin. Ingatlah orang yang sederet denganmu, jangan sampai mereka tidak kebagian tempat untuk menaruh barang. Sebisa mungkin taruhlah barang dikabin dengan posisi memankang kedepan atau vertikal.

Jika menyusun secara horizontal, akan menghabiskan ruang penumpang lainnya. Nah, sedangkan untuk tas yang tak terlalu bisa kamu taruh di kursi di depanmu guys.

4. Fleksibel dengan penempatan kursi

Penempatan kursi dalam pesawat, terkadang dilakukan secara acak oleh sistem maskapai.
Dan mungkin saja tempat dudukmu di antara dua orang tua yang terpisah dengan anaknya.
Sebagai penumpang yang baik, boleh lho kamu menawarkan anaknya untuk bertukar tempat denganmu agar mereka menjadi sederet.

Tapi perlu diingat ya guys, bertukar tempatlah ketika lampu tanda gunakan sabuk pengaman telah padam. Jangan bertukar tempat duduk saat penumpang lainnya masih berjalan ke kursi mereka.

5. Bersikap sopan

Bersikaplah sopan dengan menaruh barang-barang di dekatmu, sehingga tak menggangu orang di samping kalian. Sebaiknya kamu juga tak menaruh seluruh lengan di pegangan kursi karena akan mengganggu privasi orang di sampingmu guys.

Baca Juga :  Hanya Karena Hal Sepele, Wanita yang Ngaku Istri Pejabat Ini Tega Tampar Petugas Bandara Manado!

6. Jangan bicara terlalu kencang

Apabila pergi sendirian, tidak ada salahnya berkenalan dengan orang yang duduk di samping kamu ya. Jika di sebelahmu pendiam, mungkin kamu bisa memulai pembicaraannya, dengan menanyai hal-hal sepele seputar, mau ke mana, siapa yang akan dikunjungi, dan sebagainya.

Tapi jangan juga berbicara terlalu kencang, karena bisa mengganggu penumpang lainnya.
Apabila orang yang berada di sebelahmu tidak menjawab pertanyaan dengan ramah, mungkin dirinya sedang tidak ingin diajak bicara.

7. Istirahat



Jika kamu melakukan perjalanan dengan jarak jauh, kamu bisa membawa bantal leher agar kamu bisa beristirahat di pesawat. Bila membawa bantal khusus tersebut, lehermu di jamin tidak akan terasa sakit meski tidur lama dengan posisi duduk. Jika sedang duduk, biasakan tak menyilangkan kakimu ya guys.

Hal tersebut bisa saja mengganggu penumpang di sebelahmu. Nah, jika kamu berasa lelah atau kakimu mulai pegal cobalah jalan-jalan ke toilet, itung-itung untuk meregangkan kakimu.

8. Hormati awak kabin

Ucapkanlah terima kasih kepada pramugari atau awak kabin yang mungkin telah membantumu.
Ucapkan juga terima kasih apabila mereka menegurmu mengenai sabuk pengaman ataupun ponsel.
Tunjukan sikap hormat, jangan sampai kamu membuat onar ketika ditegur.

9. Jangan berlama-lama di toilet

Umumnya, pesawat hanya punya dua sampai empat toilet. So, jangan berlama-lama ya didalam toilet. Karena takutnya penumpang lain udah kebelet. Perhatikan juga kebersihan toiletnya guys.Flush hingga bersih dan cuci tanganmu hingga bersih sebelum keluar toilet.

10. Turun dengan tenang


okezone

Sama seperti saat masuk, kamu tak perlu tergesa-gesa untuk keluar pesawat.
Turunlah dengan tenang dan jangan berdiri sebelum lampu tanda gunakan sabuk pengaman dimatikan.

Jika diperlukan, bantulah orang di sebelahmu saat mengambil tas di kabin.
Nah, jangan lupa perhatikan sebelahmu sebelum mengambil tas, jangan sampai tanganmu mengenai kepala orang hingga barangmu menjatuhi orang lain.
Top