Perancang Ini Hebat Sekali Bisa Buat Sajjadah yang Bisa Menyala Jika Dihadap Ke Arah Kiblat

Semua orang yang beriman kepada ALLAH SWT pasti selalu mentaati perintahnya, salah satunya adalah shalat. Shalat adalah kewajiban semua umat muslim yang harus dikerjakan. Orang yang ingin shalat, biasanya berpakaian rapi dan suci begitu pula tempatnya.

Jika kita shalat di tempat yang kurang bersih, kita bole memakai sajjadah. Yang biasanya dipakai orang untuk alas shalat. Banyak beragam jenis sajjadah yang digunakan sebagai alas ketika shalat.



Brilio.Net

Dari tiap tahun model dan corak sajadah selalu berubah ubah. Hingga salah satu orang eropa membuat sajadah yang tidak biasa. Perancang Inggris bernama Soner Ozenc Product Design Studio (SOPDS) memiliki ide tak biasa, yakni membuat sajadah yang menyala dalam gelap.

Baca Juga :Istri Penuh Berkah Itu Memiliki Tiga Tanda Seperti Ini, Adakah Di Istrimu Salah Satu Tandanya ?

Dinamakan EL Sajjadah, konsep sajadah yang mereka ciptakan sebetulnya sederhana. Sajadah berukuran standar tersebut dibikin sebagai platform bersih dan ‘sunyi’ untuk melakukan aktivitas shalat bagi kaum Muslim.

Keistimewaan EL Sajjadah adalah memiliki kemampuan menyala saat ia diarahkan ke arah kiblat yang mengacu pada kota Mekah di Arab Saudi. Sungguh canggih sekali, sajadah bisa menyala kalau dihadapkan ke arah kiblat.

Melalui akun Facebook SOPDS, El Sajjadah akan mengeluarkan 100 persen cahaya apabila diarahkan sesuai kiblat Mekah.

Kemudian jika condong ke arah kanan dari kiblat, tingkat cahaya yang diberikan sekitar 75 presen. Lalu, sajadah pintar itu tak akan menyala sama sekali apabila diletakan berlawanan dari arah kiblat. Karena sudah diatur fungsinya.

Sumber cahaya dari El Sajjadah ini adalah berasal dari modul kompas yang disematkan di dalamnya. Mereka mengklaim, semakin dekat ke arah kiblat Mekah, maka cahaya yang muncul akan semakin terang.

Baca Juga :Akhir Zaman Semakin Dekat, Rasulullah Anjurkan 4 Negeri Ini untuk Ditinggali! Berniat Pindah?

Sementara itu melalui situs resmi SOPDS, EL Sajjadah yang mereka anggap sebuah karya seni. Selain dipakai untuk alas ketika shalat, EL Sajjadah ini juga bisa dijadikan pajangan dinding rumah.

Sayangnya, sejak ide inovasi ini terbentuk sekitar lima tahun lalu, EL Sajjadah gagal mendapatkan dana dari kampanye Kickstarter. Proyek EL Sajjadah pun terpaksa dihentikan pada 14 Agustus 2012 lalu. Karena tidak banyak orang yang menyukainya.

Sayang sekali, dengan kemajuan teknologi manusia tidak bisa menggunakannya dengan baik. Kalau itu semua bisa dijalankan dan di kembangkan pasti akan banyak orang yang memakainya buat shalat.
Top