Pamer Bukanlah Solusi Untuk Membuat Kebahagiaan Bersama Dengan Pasangan Kita

Komentar
Hidup di era modern ini membuat orang lebih mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bisa juga digunakan untuk membagi atau memberi informasi di medsos.

Setiap orang bebas melakukan apapun di medsos asalkan positif. Biasanya orang sering curhat lewat medsos atau juga soal hubungan asmara.

Tapi tahu nggak kalau pasangan yang bahagia itu justru yang nggak pernah pamer kemesraan di medsos? Mungkin memang situasi ini bisa berbeda pada tiap pasangan.

Hanya saja ada sejumlah alasan kenapa pasangan yang berbahagia justru yang jarang atau nggak pernah pamer kemesraan di dunia maya.


abekun23.blogs

Karena Bahagia Itu Dirasakan Bukan Dipamerkan

Di kutip dari vemale, dalam suatu hubungan selalu kebahagian adalah yang paling utama. Dan kebahagiaan itu tidak untuk dipamerkan, karena semua itu adalah privasi pribadi.

Dan kebahagiaan itu sendiri lebih tercurah pada kehidupan nyata. Menjalani hal yang menyenangkan pun bersama. Sekalipun update di medsos, itupun hanya sebatas memberi informasi atau berkomunikasi.

Perasaan Bahagia Itu Bersifat Pribadi

Pasangan yang benar-benar bahagia dalam hubungannya tak punya minat sama sekali untuk menunjukkan atau membuktikan diri mereka bahagia pada orang lain. Perasaan bahagia itu bersifat intim dan pribadi.

Sehingga tak perlu lagi buang-buang waktu atau energi untuk pamer pada orang lain soal kehidupan pribadi tersebut.

Baca Juga :  2 Tahun Pacaran 5 Tahun Menikah 2 Tahun Pula Suamiku Menjadi Orang Asing Bagiku Hingga "kau maunya gimana? kau dimadu atau diceraikan? “ II

Paham Betul Kalau Tiap Orang Bisa Bahagia dengan Caranya Sendiri

Kebahagiaan sejati itu akan membuat kita lebih humble. Kita pun makin paham kalau tiap orang punya kebahagiaan dan bisa bahagia dengan caranya sendiri. Jadi, sungguh tak ada gunanya kalau memamerkan kemesraan pada orang lain. Toh, apa yang bikin kita bahagia belum tentu bisa bikin orang lain bahagia.

Tak Ada yang Perlu Disombongkan dari Hidup Bahagia yang Kita Punya.

Kita paham betul kalau setiap orang punya problema atau ujian hidupnya sendiri. Saat kita bahagia, siapa tahu ada orang lain yang sedang sedih. Ketika kita sudah menemukan belahan jiwa sementara yang lain masih sedih terpuruk dalam usaha mencari belahan jiwanya, tak perlulah menyombongkan situasi kita.

Tak ada gunanya untuk membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain atau merasa lebih unggul dari lain.

Ada pendapat yang menyebutkan bahwa justru orang-orang yang nggak suka pamer di media sosial itu sebenarnya memiliki hidup yang lebih bahagia.

Kenapa? Karena mereka tak terlalu menyibukkan diri membandingkan diri mereka dengan orang lain. Dan yang lebih penting karena mereka menyadari kalau hidup yang sesungguhnya adalah hidup di dunia nyata, bukanlah di dunia maya.

Sebuah survey dari The Pew Research Center menunjukkan hasil yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum kamu pamer foto mesra di media sosial:

18 persen pasangan usia 18 - 29 tahun mengaku pernah bertengkar karena pasangan mereka terlalu sering mengakses media sosial.
71 persen pasangan menikah menggunakan media sosial.

20 persen pasangan menikah mengaku bahwa internet membawa dampak negatif.

8 persen pasangan menikah mengaku pernah bertengkar karena pasangan terlalu sering mengakses media sosial.

Kalau menurutmu sendiri, bagaimana Ladies? Setuju nggak kalau kebahagiaan itu tak untuk dipamerkan? Atau mungkin kamu punya pendapat dan sudut pandang sendiri soal hal ini?

Top