Ya Allah! Ditolak Mentah-Mentah oleh Rumah Sakit, Wanita ini Melahirkan di Jalanan

Komentar
"Seharusnya rumah sakit tidak menolak pasien begitu saja." 

Cuma gara-gara ekonomi sampai menolak untuk menolong wanita yang memang benar-benar butuh pertolongan, dimana hati nuraninya, apa memang tidak punya hati sampai tega menolak wanita yang akan melahirkan ini.

Sampai wanita ini melahirkan di pinggir jalan dan dan akhirnya di tolong oleh salah satu warga untuk membawa bayi tersebut keklinik supaya mendapatkan perawatan.



Bersumber dari kumparan, India tengah digegerkan dengan video seorang wanita yang melahirkan di tengah jalan. Wanita itu terpaksa melahirkan seorang diri karena ditolak rumah sakit lantaran dia adalah seorang pengemis.

Dalam video yang diunggah di Youtube oleh Jharkand News pekan lalu, terlihat wanita yang kurus itu terjongkok lemas di tengah jalan kota Chandil, negara bagian Jharkand, di siang bolong.

Di aspal, hanya beralaskan kain, tergeletak jabang bayi yang baru dilahirkannya.

Baca juga : BCA Gratiskan Biaya Tarik Tunai di ATM Bank Lain, Selama Gangguan

Menurut laporan koran Hindustan Times, saking lemasnya, dia tidak mampu bergeser ketika ada kendaraan yang lewat. Dia terduduk 100 meter dari klinik kesehatan yang menolak merawatnya, padahal kondisinya sebentar lagi akan melahirkan.

"Kondisinya menyedihkan. Dia gemetar dan tidak mampu mengangkat dan menggendong bayinya. Kendaraan melintas, tapi dia tidak punya tenaga untuk bergeser," kata seorang warga, Om Prakesh Sharma, kepada Hindustan Times.

Hindustan Times memberitakan, wanita berusia 17 tahun itu telah empat bulan terakhir mengemis di kota Chandil.

Wanita India Melahirkan di Tengah Jalan, berikut vidionya :



Dia berasal dari desa Ruchab. Kepada media, dia mengaku diusir oleh ibunya dari desa setelah kedapatan hamil di luar nikah. Ayahnya telah meninggal dunia beberapa tahun silam.

Oleh warga sekitar, wanita yang tidak diketahui namanya ini kemudian diantar ke klinik dengan becak motor untuk mendapat perawatan. Bayinya digendong oleh warga, sementara tali pusarnya masih terhubung dengan ari-ari di rahim ibunya yang berjalan lemas.

Awalnya, pihak klinik kembali menolaknya dengan alasan butuh izin dari pengawas dan keluarga wanita itu. Namun warga marah dan memanggil polisi.

Baca juga : Ternyata Selama ini Warga Indonesia Banyak Tertipu Dengan Semua Provokasi di Medsos Mengenai Malaysia, ini Buktinya

Pihak klinik akhirnya menerima wanita malang itu, tapi setelah menunggu selama dua jam.

Wanita tersebut menolak untuk ikut bersama ibunya kembali ke desa, dan memilih membesarkan anaknya sendiri. Dia akan ditempatkan di penampungan wanita terlantar di kota Chaibasa, 60 km dari Chandil.

Jharkand adalah salah satu negara bagian termiskin India, dengan 40 persen populasinya hidup di bawah garis kemiskinan. 
Top