Kamu Sering Lakukan Hal Ini ? 6 Hal Ini Buktikan Kalau Kamu Orang Ber-IQ Tinggi



Ada yang pintar dan begitu menonjol saat di kelas, ada yang biasa-biasa saja, ada juga yang setiap diterangkan dosen lama pahamnya. Kemampuan orang memang berbeda-beda. Namun, tak dipungkiri orang dengan IQ tinggi memang kerap menarik perhatian. Selain cerdas, biasanya mereka juga punya kepribadian yang tak bisa ditebak. Namun, orang ber-IQ tinggi punya ciri-ciri yang bisa dikenali.

1. Cenderung Introvert dan Kurang Populer



Dibandingkan mahasiswa-mahasiswa hits di kampus yang begitu jadi idola dan sorotan, mereka yang ber-IQ tinggi justru cenderung kurang populer. Ini karena tak semua orang bisa mengimbangi kecerdasan mereka. Akibatnya, orang ber-IQ tinggi cenderung introvert atau menutup diri. Apalagi jumlah mereka juga tak dominan, wajar jika akhirnya kurang populer.

2. Kerap Tampil Eksentrik



Namun, tak sedikit orang ber-IQ tinggi yang juga ekstrovert dan penuh percaya diri tinggi. Selain cakap berimajinasi, biasanya mereka juga punya kreativitas tinggi. Paling gampang, mereka biasanya mengaplikasikannya pada tampilan. Dengan jiwa seni yang tinggi, mereka pun kerap tampil eksentrik. Aneh bagi sebagian orang, tapi yang sepaham bakal menggapnya menarik.

3. Gampang Bosan dengan Hal-Hal Kurang Menantang


Kemampuan IQ yang tinggi membuat seseorang jadi lebih gampang memecahkan hal-hal yang lebih rumit. Itulah kenapa mereka bisa lebih sigap memecahkan sebuah masalah. Sayangnya, metode belajar atau materi standar anak kuliahan yang sudah dipahaminya, membuat orang dengan IQ tinggi jadi gampang bosan. Ya, menurut mereka itu kurang menantang.

4. Punya Keinginan Mutlak dan Cenderung Cuek



Hal lainnya yang kerap dijumpai pada orang ber-IQ tinggi adalah mereka sulit dipengaruhi. Kemauan untuk mewujudkan suatu hal biasanya bulat dan tak dapat dibendung. Memang sikap seperti ini bagus, tetapi jika diberlebihan juga membahayakan. Selain itu, orang ber-IQ tinggi juga cenderung cuek. Saking cueknya, kadang ia sampai kurang bisa menghargai keberhasilan orang lain.

5. Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Bisa Senyum-Senyum Sendiri


Tenang, mereka tidak sedang stres kok. Bisa jadi karena ide-ide yang cemerlang, membuat dirinya merasa terkesima. Akhirnya diekspresikan dalam bentuk senyuman. Walau kadang kepintaran dan kegilaan punya kemiripan dalam hal berimajinasi, tetapi orang ber-IQ tinggi bisa kembali sadar dengan realita kehidupannya. Jadi, jangan keburu nuduh teman gila dulu, ya.

6. Sering Bicara Sendiri


Selain senyum-senyum sendiri, orang ber-IQ tinggi juga sering bicara sendiri. Lagi-lagi bukan berarti mereka gila. Namun, kemampuan logika yang tinggi, membuatnya jadi bisa mengedepankan pola pikir. Uniknya, mereka bisa muncul sebagai persona berbeda, hingga mampu menciptakan ruang diskusi di kepala. Ini tentu berbeda dengan melantur, karena meski bicara sendiri orang ber-IQ tinggi masih sadar dengan apa yang dilakukannya, begitulah seperti yang dilansir dari masadepangua.com.


Bagaimana, dari ciri-ciri tersebut adakah teman di kampus yang bisa dikategorikan ber-IQ tinggi? Atau, justru merasa ciri-ciri tersebut sesuai dengan karakter diri sendiri?
Top