Kalau Anda Tidak Ingin Mimpi Buruk Saat Tidur, Sebaiknya Jangan Memakan dan Meminum Minuman Ini

Memang makanan dan minuman yang enak itu tak semua baik untuk kita. Karena belum tentu itu sehat dan baik.

Terkadang dari tampilannya yang bagus dan indah, makanan dan minuman kita tidak tau kalau akan membawa pengaruh buruk. Seperti bisa menjadi mimpi buruk.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat mimpi buruk saat tidur.

1. Minuman beralkohol


tipskesehatankita

Bagi kamu yang pernah minum alkohol, kamu pasti merasakan bahwa minuman ini memang bisa membuat tubuh terasa ringan dan sedikit mengantuk.

Meski begitu, tetap saja minum alkohol akan merusak kualitas tidurmu. Selain itu dampak buruk lainnya adalah minuman ini bisa menimbulkan kegelisahan serta rasa takut yang kemudian berujung dengan munculnya mimpi buruk ketika tidur.

Sebagaimana di kutip dari merdeka.

2. Makanan pedas


bacaterus

Konsumsi makanan pedas tak hanya menimbulkan ketidak nyamanan di perut seperti produksi gas berlebih atau diare, namun makanan ini juga bisa mengganggu kualitas tidur. Menaikkan suhu tubuh, serta menurunkan aktivitas otak yang membuat mimpi buruk muncul.

Baca Juga :  Suka Makan Makanan Mentah? Awas!! Ini yang Akan Terjadi Pada Ususmu!

3. Kafein


sisidunia

Minum kafein di pagi hari merupakan ide yang baik karena bisa membuat mata lebih terbuka dan otak jadi fokus. Sedangkan minum kafein di sore atau mendekati waktu tidur akan memberikan dampak buruk untuk kualitas tidurmu. Pertama, kamu jadi sulit untuk memejamkan mata. Sedangkan yang kedua, minuman ini akan mengganggu aktivitas otak yang bisa menimbulkan mimpi buruk

4. Pasta



rejekinomplok

Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi makanan tinggi tepung seperti pasta atau roti juga bisa memberikanmu mimpi buruk jika kamu mengonsumsinya di malam hari.

Karena pada saat malam hari makan makanan seperti pasta itu tidak baik. Lebih baik memakan nasi.

5. Keripik kentang


tokopedia

Menonton film di malam hari sambil mengunyah keripik kentang memang menyenangkan. Namun waspadalah dengan dampak buruk yang mengikutinya. Selain membuat berat badan naik, kandungan minyak dan garam di dalam keripik kentang bisa mengacaukan aktivitas otak yang berakibat dengan munculnya mimpi buruk.

Baca Juga :  Manjur! Hilangkan Daging Tumbuh di Kulit Dengan 5 Cara Mudah dan Alami Ini

6. Gula


hellosehat

Gula atau makanan yang mengandung gula tinggi sama-sama mampu membuatmu mengalami mimpi buruk saat tidur. Para psikolog percaya bahwa konsumsi gula akan menyebabkan lonjakan gula darah yang mengacaukan sistem otak dan mengakibatkan mimpi buruk.

7. Soda



Sama seperti minuman beralkohol, soda juga bisa memberikan dampak buruk untuk kualitas tidurmu. Sebabnya soda mengandung banyak zat aditif yang membuatmu berisiko tinggi untuk mengalami mimpi buruk.

Mimpi buruk memang tak bisa diprediksi datangnya dan faktor penyebabnya. Namun dengan menghindari konsumsi contoh makanan atau minuman di atas, maka bisa jadi risiko untuk bermimpi buruk bisa berkurang.

Top