Jika Hubunganmu Sudah Tidak Bisa Dipertahankan, Maka ini Cara Satu-Satunya Buat Akhiri dengan Baik

Komentar
Pacaran terkadang disalahgunakan mereka yang menjalani. Alih-alih saling mengenal, mereka akhirnya malah melakukan hal diluar syariat Islam.

Dan parahnya ketika sudah menemui masalah, mereka malah tidak menjalin silahturrahmi dengan baik. Nah, jika kamu sedang di posisi itu, dan merasa sudah buntu ingin mengakhiri hubungan.

Maka inilah satu-satunya  cara yang harus kamu lakukan ketika mau mengakhiri hubungan dengan baik:




Semua orang pasti menginginkan hubungannya berakhrir dengan baik tanpa ada masalah. Kita pun juga pasti bertanya tanya, Apa yang harus kit lakukan supaya hubungan kita berakhir tanpa ada masalah dan hambatan.

Baca Juga: Beli Smartphone Jutaan Saja Sanggup Apa Gak Malu Dengan Wanita Ini, Lihat Saja Wanita Ini Mau Dihalalin Cuma Dengan Rp. 500Ribu

Pertama, kita harus bicara yang sebenarnya terjadi, Mengapa hubungannya harus berakhir begini tanpa ada pertimbangan yang jelas.Apakah memang hubungannya sudah tidak sesuai yang diharapkan atau ada pihak yang tidak setuju dengan hubungannya.Apa mungkin sudah tidak ada kecocokan diantara kita berdua.

Kata-kata akan bertahan seumur hidup di benak orang yang mendengarnya. Jika kamu menyampaikan maksudmu dengan kata-kata yang baik, kamu dapat meringankan rasa sakitnya meskipun hanya sedikit.

Kedua, ketika saat menjelaskan, Kita tidak boleh terbawa emosi. Karena akan berdampak hal-hal buruk yang akan terjadi.Makanya saat kita menyampaikan, Kita harus menyampaikannya dengan santai tanpa perlu emosi.Hal yang seperti itu tidak akan terlalu menyakiti hati meskipun ada, Tapi hanya sedikit.

Ketiga, jangan terlalu larut dalam kesedihan, pasrahkan semuanya kepada allah. Kalau memang dia bukan jodohmu, Sesungguhnya itu adalah jalan yang terbaik yang terindah yang ditetapkannya. Menurut kita itu yang terbaik, Belum tentu baik menrut allah.

Baca Juga: Jangan Terus Curiga Suamimu Dekat Dengan Wanita Lain Tapi Bacakanlah Doa Ini Agar Suamimu Dijauhkan Dari Wanita Penggoda


Dan yang terakhir, kamu sebagai pelaku utama yang memutus hubungan, Janganlah kamu membicarakan tentang kejelekan-kejelekan orang yang kamu putus hubungannya ketika pacaran dulu.Hal yang seperti itu akan tambah menyakiti perasaannya.Mengakhiri hubungan bukan hal yang mudah. Meskipun kamu menjadi pihak yang mengakhiri, kamu tetap merasa sedih dan kehilangan. Kamu pun merasa patah hati dan itu wajar.

Jadi, Kuatkan imanmu ketika kamu sedang bersedih dan tetap selalu bersykur atas nikmat yang diberikan allah swt. Surat Al a'raf ayat 199 sebagai berikut yang artinya :

   "Jadilah pemaaf dan surullah orang mengerjakan yang ma'ruf dan meninggalkan yang munkar dan berpalinglah darpada orang yang bodoh".
Top