Jadikan Pegangan Apa Yang Ibu Nasihatkan Ini Padamu Untuk Rumah Tangga Bahagia Dunia Akhirat



UNTUK ANAK LAKI-LAKI KU PESAN PENTING IBU INI JANGAN KAU ABAIKAN.

7 Hal yang selalu kau ingat dan renungkan saat menjalani hidup sebagai pemimpin dari istri dan anak-anakmu

Segala perhatian dan kenyamanan pasti diberikan orangtua kepada anak-anaknya. Apalagi bagi seorang ibu, kasih sayang, perhatian, waktu , materi bahkan nyawanya pun rela ia berikan asal anaknya selamat.

Begitu besar pengorbanan seorang ibu yang terkadang anak-anaknya sendiri merasa acuh tak acuh terhadap ibunya.

Ibu yang mengandung, melahirkan, membesarkan, yang berusaha memberikan pendidikan terbaik, yang senantiasa merasa sedih ketika anaknya sakit, yang rela menjadi ibu rumah tangga hanya untuk memastikan anaknya terpelihara dengan baik bahkan ibulah sosok yang selalu menyebut nama anaknya di setiap doanya. Bagi seorang ibu kebahagiaan anak adalah kebahagiaanya juga.

Seperti baru kemarin ibu menggendong Anda, dan tak terasa sekarang Anda tumbuh menjadi pria dewasa. Bagi ibu, Anda adalah anak lelaki kesayangannya sama seperti dulu.

Bahkan ketika Anda beranjak dewasa dan sudah waktunya menikah, ibu akan terus memberikan apa saja yang bisa ibu berikan agar Anda dapat menemukan jodoh yang terbaik.

BACA JUGA: Video Akad Nikah Dengar Saat Lelaki Ucap Mas Kawin "Langsung Lemes"

Anda berhak memilih dan memutuskan untuk menikah dengan wanita pilihan Anda sesuai kriteria dan harapan Anda. Tetapi ingat jika kelak Anda telah menikah, ibu lagi-lagi akan selalu berpesan kepada Anda.

Inilah pesan penting ibu yang harus Anda renungkan juga :

  1. Ibu berkata, hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.
  2. Ibu berkata, jika marah boleh tidak memberi uang, boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi jangan bertengkar dengannya (membentaknya, memukulnya).
  3. Ibu berkata, jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istri mu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan engkau akan merasa seperti di surga.
  4. Ibu berkata, besar atau kecil gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Dengan begitu maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang.
  5. .Ibu berkata, 2 orang yg tinggal satu atap (menikah) tidak perlu gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya.
  6. Ibu berkata, di luar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun mereka mencintaimu atas dasar apa yang kamu punya sekarang, bukan apa adanya dirimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain dibelakangmu.
  7. Ibu berkata, banyak istri yang baik. Tapi di luar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yang baik dan mereka tidak mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan, Sebab ia akan sulit sekali untuk kembali. 
Pesan yang terakhir, perlakukanlah istri Anda sebagaimana Anda memperlakukan ibu karena kelak istri Anda juga akan menjadi seorang ibu bagi anak-anak Anda.


Top