Inilah Pendapat Para Ahli Baiknya Kencing Dengan Duduk Dibanding Dengan Berdiri

Banyak orang yang menganggap bahwa kencing itu adalah membuang hajat atau penyakit. Tapi orang-orang yang kencing itu banyak yang dilakukan dengan cara berdiri atau juga dengan duduk.

Sekarang lagi tren dikalangan pria yaitu kencing dengan cara duduk. Mengapa kok bisa begitu?. Inilah ulasan sedikit tentang kencing dengan cara duduk.

Beberapa alasan positif, di antaranya karena dianggap lebih bersih. Namun, hal ini lebih untuk menjaga kebersihan toilet duduk daripada kebersihan kelamin pria itu sendiri. Selengkapnya di kutip dari detik.

"Untuk kebersihan, kencing duduk lebih bersih,karena seluruh urin masuk ke toilet," kata ahli urologi dr. Harrina E Rahardjo, SpU (K) PhD dari Departemen Urologi FKUI-RSCM, kepada detikHealth, Selasa (22/8/2017).

Baca Juga :  Cara Cepat Mengatasi Anyang-Anyangan, Tanpa Perlu Obat

Para ahli di luar juga mengamati hal yang sama. Menurut Dr. Stephen Soifer, ahli paruresis (sindrom kandung kemih) yang menghabiskan banyak waktu untuk mengamati desain dan kebiasaan di toilet, kebiasaan pria kencing duduk ini dimulai karena adanya gerakan untuk menjaga kebersihan toilet.

"Asalnya, dimulai di Jerman. Gerakan perempuan hadir untuk membuat pria duduk saat mereka berkemih. Alasannya karena cara pria berkemih sambil berdiri mengotori kursi toilet mereka," jelas Soifer, dikutip dari Vice.

Untuk menghindari masalah kebersihan yang tak diinginkan dari penggunaan toilet duduk oleh pria, kini fasilitas toilet berdiri sudah tak asing lagi ditemui di toilet umum khusus pria.

Tapi, sistem pembilasan juga harus disiasati agar pria tetap bisa menjaga kebersihan seusai berkemih. Kalau kebetulan Anda bertemu toilet yang menggunakan flush otomatis.



Top