Ini Fakta Sikap Orang Barat Terhadap Muslim Hingga Saat Mereka Sholat

Sebuah video viral hingga dilihat hampir 6 juta kali. Dalam video itu ada seorang muslim yang sedang melakukan shalat di beberapa negara barat.


Muslim sedang shalat dan lihat bagaimana reaksi orang-orang sekitar yang kebanyakan adalah non muslim di negara barat. Source: facebook.

Ada yang ada di teras sebuah gedung. Memang hal itu harus dimaklumi, karena masih belum ada masjid seperti di Indonesia yang mudah dijumpai di mana-mana.

Begitu tahu ada ada muslim shalat, sejumlah orang hanya mengamati dan sebagiannya merasa biasa seolah tak ada apa-apa.

Mengutip tarbiyah.net dari akun facebook The Unquiet Mind, ada seorang pria berjaket merah malah marah-marah dan mencaci maki muslim tersebut sembari menuduhnya teroris.

Bagaimana reaksi orang-orang menyaksikan penghinaan itu? Seorang pria paruh baya membela muslim tersebut. Ia mengatakan agar tidak mengganggu muslim tersebut. Ia menegaskan, muslim itu punya hak untuk shalat.

Saat pemuda berjaket merah itu menuduhnya teroris, pria paruh baya itu juga membelanya. Tak hanya pria paruh baya itu, pria berkaca mata juga membela muslim tersebut.

Di tempat lain, pria muslim tersebut tampak shalat di depan sebuah gedung. Lagi-lagi, pemuda berjaket merah mendatanginya untuk mengganggu dan menghina.

Bagaimana reaksi orang-orang menyaksikan penghinaan itu? Seorang wanita berbaju hitam membela muslim tersebut.

“Ini adalah negara yang menjunjung kebebasan,” tegasnya pada pemuda berjaket merah. “Ia bebas untuk sholat tanpa diganggu.”

Di kesempatan berikutnya, pria muslim itu tampak shalat di sebuah halaman. Agaknya halaman kampus. Di dekatnya, sejumlah pemuda sedang berdiskusi.

Saat pemuda berjaket merah mengganggu muslim yang sedang shalat itu, beberapa pemuda memperingatkannya. Mereka membela muslim tersebut.

Rupanya, pemuda berjaket merah yang terus mengganggu muslim yang shalat itu adalah temannya sendiri.

Baca Juga: Jangan Mengira Melihat Pengajian di Internet itu Hal yang Tidak Menguntungkan, Berikut Bantahannya

Mereka berdua sedang melakukan eksperimen bagaimana reaksi orang-orang Barat saat muslim yang sedang sholat diganggu dan dihina. Alhamdulillah, sebagian orang Barat yang membela mereka dengan alasan HAM dan kemanusiaan.

Top