Dengan Bentuknya yang Kecil Ini, Ternyata Kuaci Bisa Dijadikan Obat Untuk Mencegah Penyakit yang Berbahaya

Penulis Unknown | Ditayangkan 22 Aug 2017
Dari banyaknya jenis tumbuhan kacang-kacangan terdapat salah satu jenis tumbuhan jenis kacang-kacangan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Tumbuhan ini hanya bisa tumbuh didaerah pegunungan saja. Meskipun bentuknya kecil, tapi khasiatnya besar sekali untu kesehatan.

Nama dari tumbuhan ini yaitu kuaci, yang tumbuh di bunga matahari. Banyak dari kita yang tidak tau bahwa kuaci ini bisa dimanfaatkan untuk obat kesehatan.

Tahukah Anda jika si kecil kuaci ternyata punya zat penting yang ampuh mencegah kanker, rematik dan segudang manfaat lainnya?

Dengan Bentuknya yang Kecil Ini, Ternyata Kuaci Bisa Dijadikan Obat Untuk Mencegah Penyakit yang Berbahaya
ahloo

Kuaci kebanyakan dikonsumsi begitu saja sebagai camilan dan jarang diolah menjadi aneka bentuk makanan lain. Namun, kuaci juga sebenarnya tidak terlalu tenar sebagai camilan.

Alasannya, karena bentuknya kecil, orang harus bersusah payah mengupas kulit kuaci untuk mendapatkan sedikit daging renyah yang boro-boro bisa membuat kenyang. Nah jika selama ini anda termasuk tipe orang diatas, kebiasaan ini harus diubah. Kenapa? Karena kuaci punya banyak manfaat yang luar biasa. Selengkapnya di kutip dari tribunews.

Ini salah satunya dari manfaat makanan yang dikandung kuaci untuk kesehatan.

1. Mencegah Kanker

Selenium adalah nutrisi penting dalam kuaci yang terkenal sebagai musuh kanker. Zat ini bisa mengendalikan kerusakan sel sehingga memainkan peran esensial dalam mencegah kanker.
Studi menunjukkan bahwa nutrisi yang ditemukan dalam kuaci terbukti dapat menunda fase awal perkembangan kanker dan membantu mematikan pertumbuhan tumor.

Antioksidan yang ditemukan dalam biji bunga matahari dimanfaatkan untuk perbaikan DNA dan bekerja untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker bermutasi

Baca Juga :  "Yang menakutkan itu bukan kanker, tetapi pengobatannya" Makoto Kondo Tentang Kanker

2. Menjaga kesehatan tulang

Selain kalsium, tulang juga memerlukan magnesium dan tembaga untuk tetap kuat. Kuaci mengandung kedua mineral tersebut.
Bonusnya, kuaci juga mengandung vitamin E yang bisa membantu mengurangi rasa sakit dari rematik.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Biji bunga matahari mengandung dua nutrisi untuk kesehatan jantung yaitu Vitamin E dan folat. Seperempat cangkir biji bunga matahari dapat memenuhi 60% kebutuhan harian tubuh akan vitamin E.

Kecukupan akan vitamin E ini dipercata dapat menurunkan resiko kematian karena penyakit jantung. Selain itu, folat telah terbukti meningkatkan kesehatan jantung untuk semua usia mulai bayi sampai lansia.

Dengan Bentuknya yang Kecil Ini, Ternyata Kuaci Bisa Dijadikan Obat Untuk Mencegah Penyakit yang Berbahaya

4. Meningkatkan kolestrol baik (HDL)

Biji bunga matahari kaya akan fitosterol. Beberapa penelitan telah membuktikan bahwa fitosterol berfungsi meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL) dalam tubuh.

5. Memperbaiki mood

Anda harus percaya jika kuaci punya efek menenangkan dan memperbaiki mood. Itu karena kuaci menggandung magnesium yang terkenal bisa menenangkan saraf, sehingga mengurangi menghilangkan stres, migrain dan membuat tubuh rileks.

Saking ampuhnya, magnesium juga diberikan kepada pasien yang menderita depresi sehingga banyak digunakan untuk terapi homeopati untuk kesehatan mental. Nah sekarang sudah tau kan kalau camilan ringan dan mini ini punya khasiat yang besar bagi kesehatan tubuh?

Yuk mulai konsumsi kuaci sebagai camilan sehat di rumah. Harganya murah dan rasanya juga gurih dan lezat.
Tapi memang, kita harus sedikit bersabar mengupas kuaci satu per satu. Kesehatan memang tidak mudah di dapat ya..

SHARE ARTIKEL