Bupati Lampung Timur Merencanakan Lombah Gowes Peserta Pesona Nusantara 2017

Penulis Unknown | Ditayangkan 08 Aug 2017

Bupati lampung Timur Menghibur Warga Lampung Melepas Peserta Lombah Gowes 2017


Bupati Lampung Timur Merencanakan Lombah Gowes Peserta Pesona Nusantara 2017

Acara sport tourism Gowes Pesona Nusantara, Minggu (30/7/2017) kemarin. Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) Sanusi hadir untuk melepas peserta GPN 2017.

Pelepasan peserta GPN 2017 di Lampung Timur juga dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera.
Sebelum acara pelepasan, peserta yang terdiri dari berbagai komunitas sepeda melakukan senam bersama di halaman Islamic Center, Kecamatan Sukadana. Sekitar 1.200 peserta tercatat mengikuti lomba sepeda yang rute tempuhnya sepanjang 35,1 kilometer.

Lomba ini dimulai dari Islamic Center dan finis di Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Ada tiga posko yang dilalui peserta, yakni posko I di Desa Lehan Kecamatan Sukadana, posko II di Desa Banding Kecamatan Sukadana, dan posko III di Desa Labuhan Ratu VI Kecamatan Labuhan Ratu.

Perlu diketahui, acara GPN 2017 yang dimulai dari titik nol kilometer di Kota Sabang, Banda Aceh ini digelar bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2017 mendatang. Kabupaten Lampung Timur merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Lampung yang dilalui oleh GPN.



Bupati Lampung Timur Merencanakan Lombah Gowes Peserta Pesona Nusantara 2017
foto.kompas.com

GPN 2017 yang dimulai dari Mei hingga September 2017 ini melewati 34 provinsi dan 90 kabupaten/kota akan berakhir di halaman Candi Borobudur.
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas terpilihnya Lampung Timur sebagai bagian dari GPN 2017. Selain itu, dia juga mengatakan selepas GPN 2017, wilayahnya juga menggelar kemeriahan dan festival yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

"Dimeriahkan pula dengan Festival Kuda Lumping dan festival-festival lainnya. Semua festival yang dilaksanakan mengandung filosofinya masing-masing dan kultur sejarah yang berada dan mengakar dengan kebudayaan masyarakat Lampung Timur, termasuk Festival Kuda Lumping. Dan festival yang dilaksanakan di Lampung Timur dilaksanakan dengan kompak karena bersifat gotong royong," katanya.




Sementara Sanusi menjelaskan, Gowes Pesona Nusantara 2017 di Lampung Timur merupakan festival yang sangat meriah.

"Acara Gowes Pesona Nusantara merupakan agenda nasional dengan bertujuan mempersatukan masyarakat yang sehat dan aktif berolahraga dan bersepeda dan menjadikan olahraga yang ramah lingkungan dan antipolusi," ujarnya.

GPN 2017 di Kabupaten Lampung Timur dimeriahkan oleh doorprize berupa satu buah sepeda motor, Festival Kuda Lumping, serta atraksi gajah dari Taman Nasional Way Kambas. Ada juga pemberian penghargaan kepada 100 peserta GPN 2017 yang pertama finis dari Kemenpora.

 Wajib Baca : Sebelum Kamu Menyerah Ingat 7 Hal Penting Ini
SHARE ARTIKEL