10 Tanda Kamu Gak Akan Pernah Bisa Jadi Orang Kaya, Cek Tanda-tanda Ini Sebagai Bukti

Komentar


Jangan berharap deh kalau gini ceritanya..."

Menjadi seseorang yang memiliki banyak uang di masa depan tentu tidak muda. Tapi jika tidak memulainya dari sekarang, maka bagaimana mungkin bisa mencapainya di masa depan

kamu perlu mengetahui tanda-tandanya bahwa kamu termasuk orang yang tidak akan kaya di masa depan atau tidak.

Diakui atau tidak, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi orang kaya. Bedanya adalah, tidak sedikit orang yang tidak menggunakan kesempatan tersebut atau malah menyia-nyiakannya saja.

Menjadi seseorang yang memiliki banyak uang di masa depan tentu tidak muda. Tapi jika tidak memulainya dari sekarang, maka bagaimana mungkin bisa mencapainya di masa depan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui tanda-tandanya bahwa kamu termasuk orang yang tidak akan kaya di masa depan atau tidak. Ini 8 tandanya.

1. Didalam Fikiranmu Menjadi Orang Kaya Adalah Hal yang Mustahil


Kamu tidak pernah berpikir untuk menjadi kaya, karena pola pikirmua dari awal tentang kaya adalah sesuatu hal yang mustahil. Perlu diketahui bahwa pikiran bisa menghancurkan seluruh hidupmu jika kamu tidak bisa mengendalikan pikiranmu pada hal yang kamu mau. Padahal, tidak ada yang mustahil asal kamu bekerja keras, fokus, komitmen, serta memiliki visi misi yang jelas separti kata T. Harv. Eker.

2. Prinsipmu Kerja Keras bukan Kerja Cerdas


Seorang pakar keuangan, Ric Edelman berkata bahwa jika segala hal yang kamu lakukan dalam hidup hanyalah bekerja keras, maka kamu tidak akan menjadi kaya. Artinya, bukan hanya kerja keras, kamu juga harus kerja cerdas. Misalnya saja kamu menginvestasikan uang yang kamu punya. Dengan melakukan hal itu, maka uangmu akan menghasilkan uang sendiri.

3. Jangan Membeli Barang yang Diluar Kemampuanmu


Kalau kamu terus-terusan membeli barang-barang di luar kemampuanmu, kamu tidak akan pernah bisa menjadi kaya. Bahkan sekalipun kamu mendapatkan kenaikan gaji atau memiliki uang lebih, jangan jadikan itu sebgai pembenaran untuk kamu membeli barang-barang yang hakikatnya tidak kamu butuhkan.

Seperti yang dikatakan oleh Grant Cardone, bahwa dia tidak akan membeli jam tangan atau mobil sampai uang yang diinvestasikan menghasilkan banyak uang. Dengan kata lain, kamu seharusnya tidaak menghamburkan uang jika kamu tidak memiliki pemasukan yang menjamin dan stabil.

4. Kamu puas dengan gaji tetap.


Menjadi puas hanya akan membuat kamu tidak maju melainkan tetap di tempat. Kebanyakan orang akan memilih puas dengan gaji tetap yang didapatkan tiap bulan. Sedangkan orang kaya, biasanya akan bergantung pada usaha atau wiraswasta. Siebold mengatakan, bahwa cara paling cepat menjadi kaya adalah dengan berwirausaha.

5. Kamu gak punya tujuan untuk uangmu.


Dalam artian, kamu punya uang tapi kamu tidak memiliki tujuan yang jelas dengan uang itu. Yang kamu pikirkan justru adalah barang apa saja yang bisa kamu dapatkan dari uang itu. Padahal jika kamu mau mengubah mindsetmu, akan lebih baik jika kamu berpikir bagaimana caranya uang yang kamu punya menghasilkan uang lagi.

6. Kamu membelanjakan uangmu sebelum kamu menabungnya.


Terbalik. Seharusnya, kamu kebih dulu menabungnya sebelum membelanjakannya. Kenapa? Karena saat kamu membelanjakannya dulu maka kamu akan tersesat dalam kenikmatan berbelanja sehingga kamu tidak sadar telah menghabiskan uangmu sebelum kamu bisa menabungnya. Ini merupakan kebiasaan buruk yang bisa berakibat fatal untuk dirimu sendiri. Pastikan kamu menabungnya dulu sebelum membelanjakannya.

7. Kamu tidak keluar dari zona nyamanmu.


Kamu malas mencoba dan pasrah dengan kehidupanmu sekarang, kamu tidak berani mencoba dan tidak memberikan dirimu sendiri kesempatan untuk mencoba. Jika kamu tidak segera berubah untuk menjadi berani, maka kamu akan tetap sama dan tidak mengalami kemajuan.

8. Kamu mengejar mimpi orang lain, bukan mimpimu sendiri.


Kalau kamu ingin menjadi kaya, maka kamu harus mulai mencintai apa yang kamu lakukan. Thomas C. Corley menjelaskan, bahwa banyak orang yang salah dengan mengejar impian orang lain contohnya saja impian orangtuanya. Jika kamu mengejar impian orang lain, maka kamu akan berakhir dengan tidak mencintai profesi yang kamu jalani. Dan sesuatu yang dilakukan dengan tidak sepenuh hati tentu tidak akan menghasilkan hasil yang baik.

9. Kamu belum paham betul arti dari 'sukses'.


Sukses punya definisi yang berbeda-beda bagi setiap orang, karena kadar kesuksesan seseorang itu pasti beda. Masalahnya, kamu sendiri masih menganut definisi sukses dari orang lain. Kamu gak tahu dengan pasti sukses itu apa.

10. Kamu beranggapan bahwa jadi orang kaya itu pasti bahagia.


Kenyataannya, kesuksesan belum tentu membawa kebahagiaan. Karena kadar kebahagiaan dan kesuksesan diukur dengan cara yang beda.
Top