Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Memakai Benda Ini di Pesawat Bisa Berbahaya Lho

Penulis Unknown | Ditayangkan 17 Jul 2017
Jangan sampai benda ini kita pakai ketika menaiki pesawat ya. Memang terlihat kece, tapi ternyata hal tersebut malah dilarang lho. Apa saja sih benda yang dilarang dipakai di pesawat itu?

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Memakai Benda Ini di Pesawat Bisa Berbahaya Lho

Bagi kebanyakan orang, pergi ke mana-mana dengan pakaian nyaman sesuai selera dan gayanya adalah hal penting. Pun untuk aksesoris yang dipakai, pasti ingin menggunakan barang favorit sesuai keinginan. Maka tak heran saat pergi ke suatu tempat kita bakalan melihat gaya tiap orang yang nyaris berbeda-beda.

Baca juga : Terbukti Paling Ampuh, Bersihkan Keramik Kamar Mandi dari Noda dan Kerak Sampai Mengkilap!

Memakai apa saja tentu tidak masalah, asal sesuai dengan waktu dan kondisi serta peraturan yang ada. Begitu pula saat ada di bandara dan hendak naik pesawat, pakai apa saja sesuka kamu asal pas. Sebab di pesawat, ada beberapa fashion item yang harus dihindari penumpangnya. Nah, berikut ini deretannya yang  dilansir The List beberapa waktu lalu.

1. Pakaian dari Bahan Tidak Nyaman


Memakai baju berbahan renda atau wol sangat tidak dianjurkan. Sebab ada banyak kemungkinan yang terjadi selama ada di pesawat. Sebaiknya, pakailah pakaian dengan bahan nyaman agar terhindar dari gatal  dan iritasi yang sewaktu-waktu bisa menyerang.

2. Pakaian Terlalu Longgar


Banyak orang tergoda menggunakan pakaian longgar ketika penerbangan. Sayangnya item ini selalu menjadi objek kecurigaan petugas. Mengapa? Sebab seorang penumpang dengan pakaian terlalu longgar dikhawatirkan menyimpan barang-barang terlarang di dalam pesawat.


3. Pakaian Terlalu Tipis


Beberapa maskapai penerbangan akan memperingatkan penumpangnya yang memakai baju terlalu tipis atau pendek. Sebab dengan pakaian seperti itu, besar kemungkinan seseorang akan kedinginan dan menggigil sepanjang perjalanan. Pakaian seperti ini pun kerap memberi kesempatan bagi orang-orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak tak semestinya.

4. Legging


Pemakaian legging saat di penerbangan dianggap tidak sesuai dengan kode etik pakaian maskapai. Karena itu, banyak maskapai yang melarang penumpangnya menggunakan legging. Seperti kasus maskapai United Airlines yang menahan dua remaja untuk ikut penerbangan sebab memakai benda ini.

5. Pakaian Favorit


Pakaian favorit? Ya, meski tidak ada aturan tegas yang menyatakan larangan memakai pakaian favorit di pesawat terbang, namun hal ini sangat disarankan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkan benda kesayangan dari tumpahan makanan atau sesuatu lainnya. Sebab pergerakan pesawat di udara rentan membuat sesuatu tumpah.

6. Parfum dengan Aroma Menyengat


Parfum atau lotion beraroma menyengat sangat tidak disarankan dipakai penumpang. Sebab hal ini bisa jadi berbahaya bagi penumpang lain. Misal bagi penderita alergi yang akan mual dengan aroma tersebut.

7. Sepatu High Heels


Beberapa petugas maskapai akan mengingatkan penumpang yang memakai high heels. Sebab sepatu dengan tumit tinggi ini berpotensi membuat kaki pemakainya bengkak. Tentu hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terkendalanya perjalanan akibat mengurus seseorang yang cidera. Memakai sepatu yang nyaman lebih dianjurkan untuk memudahkan perjalanan

8. Item Fashion yang Rumit


Memakai item yang rumit seperti jumpsuit, rok pendek, terlalu banyak kancing, ataupun potongan dada kurang sopan juga harus dihindari. Alasannya agar penumpang tidak kerepotan saat ada di dalam pesawat. Sebab item yang rumit tidak memudahkan kita untuk bergerak di area pesawat yang teramat sempit.

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Memakai Benda Ini di Pesawat Bisa Berbahaya Lho

Baca juga : Mungkinkah Ini Alasan Mengapa Wanita Lebih Memilih Bad Boy atau Pria Nakal untuk Berpacaran?

9. Sandal Jepit


Benda satu ini dilarang oleh beberapa maskapai untuk masuk ke pesawatnya, namun sebagian lainnya memperbolehkan. Tapi bisa dipahami larangan yang ada sebab untuk kenyamanan penumpang. Sebab memakai sandal jepit akan membuat sekujur kaki kedinginan karena suhu yang rendah. Selain itu, nampak kurang etis juga dan tidak cocok dipakai di dalam pesawat.

10. Piyama


Hampir sama dengan legging, pemakaian piyama di dalam pesawat dianggap kurang sopan. Karena itu, meski saat penerbangan dilakukan dini hari usahakan tak tergoda memakai benda ini. Bagaimana pun, pesawat merupakan tempat umum yang mengharuskan kita berpenampilan baik agar tidak jadi pusat perhatian.

Itulah 10 benda yang menjadi sekian dari beberapa fashion item yang harus dihindari saat akan melakukan penerbangan.

Dan lebih disarankan, sebelum melakukan penerbangan kamu bisa memeriksa situs resmi maskapai yang akan dinaiki untuk mengetahui kebijakan dan aturan berpakaian mereka.

Tentu ini lebih baik daripada salah kostum dan jadi viral di sosial media lantaran pemberangkatan kita ditahan. Jadi bagaimana menurutmu?
SHARE ARTIKEL