MasyaAllah! Kebakaran, Koleksi Al-Quran di Madrasah ini Tak Satupun yang Hangus

Selasa lalu (11/7) MAN 1 Barabai, Kalimantan Selatan terbakar dan hampir menghanguskan seluruh bangunannya. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 3.30 WITA.

Gambar diambil dari Kumparan

BACA JUGA: Ingin Coba Ganti Warna Matanya, Apa yang Dilakukan Gadis Ini Benar-benar Bikin Ngilu

Dikutip dari kumparan, Sebuah akun facebook bernama Yuni Rusmini memaparkan jika ada sebuah hal yang menakjubkan terkait musibah itu. Setelah api berhasil diredakan, Beberapa Alquran yang ada di sekolah tidak termakan si jago merah.

"Semua hangus terbakar namun ,ada yg tersisa di balik reruntuhan bangunan Yg hangus terbakar di dlm musibah ini,...yaitu Kitab suci Al-Qur'an. Yg msh tersisa tdk ikut terbakar. Bahkan ada Kitab Al Qur'an hasil tulisan tangan Siswa , Yg ttp utuh," tulis akun Yuni Rusmini.



Beberapa Alquran hanya mengalami hangus pada bagian pinggirnya saja. Sementara itu, bangunan sekolah hanya tersisa kayu-kayu penopang yang kini menjadi puing-puing bangunan.

"Innaa nahnu nazzalnadzzikra wa innaa lahuu lahaafizhuun...! Sesungguhnya Kami yg menurunkannya & Kami pula lah yg mnjaganya....! ALLAHU AKBAR," tulis Yuni Rukmini pada akhir postingannya.

Petugas pemadam kebakaran BPK Rahmat Barabai, Komandan Regu, Joko mengatakan memang benar terjadi kebakaran di MAN 1 Barabai subuh tadi. "Sekitar satu jam api bisa dipadamkan," ucap Joko.

Joko juga membenarkan foto-foto yang beredar di Facebook, termasuk perihal Alquran yang tidak terbakar. "Kalau Alquran yang ada itu lokasinya di tengah-tengah bangunan. Cuma kita walluhualam itu Alqurannya nggak kebakar, cuma pinggiran Alqurannya aja yang kebakar, mungkin mukjizat," papar Joko.
Top