Sibuk Main HP dan Terlihat Cuek, Namun Tangan Kiri Pria Ini Malah Membuat Netizen Tertegun


Lihat saja apa yang pria ini lakukan, dimana meski terlihat cuek, namun belum tentu kita bisa sadar dengan hal sepele ini.

Jika kita melihat di negara-negara maju, dimana kereta atau monorail menjadi salah satu alat transportasi yang penting di jantung kota. Sehingga banyak penggunanya menggunakan waktu sebaik mungkin agar tetap tepat waktu di jam-jam sibuk, dimana banyak orang yang sama-sama menggunakan jasa transportasi tersebut.

Artikel pilihan : Penuh Haru, Lihat Video Polisi Adzani Bayi yang Lahir di Pinggir Jalan Tol Cipali Ini

Sehingga tak jarang, banyak sekali pengguna transportasi kereta api yang memang terlihat kejam, karena mereka harus mengeluarkan tenaga ekstra saat jam sibuk untuk sekedar bisa masuk ke dalam gerbong kereta ataupun mendapat duduk tanpa menghiraukan penumpang lainnya.

Mungkin di negara maju akan sangat biasa melihat pemandangan dimana banyak orang saling dorong mendorong, tak saling mengalah berebut tempat duduk, atau pun terlihat cuek dengan penumpang lain. Benar bukan? Namun, sebuah foto yang baru-baru ini beredar di medsos menunjukkan bahwa masih ada rasa kemanusiaan yang ditunjukkan seorang pemuda di Chengdu, Tiongkok, ketika berada di dalam kereta bawah tanah.

Dalam foto tersebut terlihat pria yang tak diketahui namanya itu tengah sibuk memainkan smartphonenya sambil mendengarkan musik menggunakan earphone-nya.

Pria itu sedang duduk ketika seorang pria dengan kursi roda naik kereta. Tanpa ragu, dia memegangi kursi roda penumpang difabel itu dengan satu tangan dan satu kaki, dengan tidak mengalihkan pandangan dari smartphonenya.

Dilansir Shanghaiist, Rabu (28/6/2017), momen tersebut pun diabadikan seorang pengguna kereta lainnya yang kemudian diunggah Metro Chengdu ke halaman Weibo resminya. Tak disangka, foto tersebut menjadi perbincangan hingga viral di medsos. Seorang penumpang kereta mengatakan meski pemuda itu terlihat cuek, tapi dia terus memegangi pria berkursi roda selama pemberhentian beberapa stasiun.


Artikel pilihan : "Kalau Bisa Saldo itu Nol Rupiah" Namira Oh Namira, Kapan Semua Masjid Menjadi Sepertimu?

Ternyata masih ada pemuda ataupun orang yang sadar dengan siapa dirinya, sehingga membantu orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Kita semua adalah manusia yang harus tetap saling tolong menolong meskipun dalam kesempitan sekalipun. Karena pertolongan Allah SWT akan nyata adanya bagi mereka yang ikhlas membantu dan saling menjaga.

Semoga di negara kita juga masih banyak, bahkan lebih menyadari lagi akan arti sesama dalam hidup. Jadi, sudahkah kita melakukan hal baik hari ini?
Top