Seperti Inilah Para Penghuni "Neraka Paling Ujung", NERAKA HAWIYAH yang Begitu Dahsyat Siksaannya

Komentar
Saat setelah hari kiamat kelak, seluruh umat manusia akan dikumpulkan di padang mahsyar untuk diadili dan ditimbang amal ibadahnya semasa di dunia. Disinilah nasib mereka akan ditentukan apakah masuk surga atau neraka.



BACA JUGA: Gak Perlu Make Up Atau Krim Wajah lainnya Agar Terlihat Cantik, Cukup dengan Doa Mujarab Ini

Berbeda dengan surga yang begitu indah, nyaman dan penuh dengan kenikmatan. Neraka begitu panas, penuh dengan api dan penuh dengan siksaan.

Neraka punya tingkatan tersendiri untuk menyiksa manusia. Namun dari semua tingkatan, ada satu neraka yang paling kejam. Adalah neraka hawiyah yang merupakan neraka dengan urutan terakhir.

Dikutip dari islamidia, neraka hawiyah diperuntukkan bagi manusia yang ringan timbangan amalnya, yaitu mereka yang selama hidup di dunia mengerjakan kebaikan bercampur dengan keburukan.

Terdapat juga umat muslim yang berkelakuan tidak sesuai ajaran islam. Para Muslim perempuan yang tidak menurutp aurat, laki-laki yang suka memakai emas atau berpakaian sutra, mencari rezeki dengan cara haram, riba dan sebagainya.

Selain itu, pintu neraka ini ditempati oleh orang-orang munafik dan orang non Muslim termasuk juga keluarga Fir’aun. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah, “Maka tempat kembalinya adalah neraka hawiyah,” (QS. Al-Qari’ah: 9).

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka dia dilemparkan ke neraka hawiyah. Tahukah engkau apakah neraka hawiyah itu? Yaitu api yang sangat panas,” (QS. Al-Qori’ah: 8-11).

Ketika kita terkena api sedikit saja, sudah membuat kulit kita terasa panas, apalagi di dasar neraka. Mungkin tubuh kita sudah tidak lagi berbentuk sempurna. Naudzubillah.

Naudzubillah, jika kita tidak mau dimasukkan neraka ini, perbanyaklah amal kebaikan. Amal ibadah inilah yang nantinya akan memberatkan timbangan kita kelak.
Top