Kena Rampok Hingga Nyaris Tewas, Mahasiswa Ini Selamat Gara-gara Helm

Tidak bisa dipungkiri jika jalan adalah tempat yang paling berbahaya. Banyak kejadian mengerikan yang terjadi di jalanan. Seperti kecelakaan, perampokan, belum lagi pembunuhan. Seperti yang dialami pria ini.



Dikutip dari merdeka, seorang mahasiswa 28 tahun, Danil Saragih di Pekanbaru nyaris tewas gara-gara perampok yang hampir saja membunuhnya. Kala itu, korban sedang melintas di Jalan Rajawali Sakti Kecamatan Tampan.

"Saat itu, korban sedang mengendarai motor menuju perjalanan ke rumah usai pulang dari kampus. Tiba-tiba datang beberapa orang menggunakan mobil Avanza menghentikan korban," ujar Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Setelah korban berhenti, seorang pelaku mengeluarkan kapak dan mengayunkan kepala korban hingga tertancap. Namun, kepala korban tertutup helm yang digunakannya sehingga tidak tergores mata kapak tersebut. "Kapak tersebut hanya menancap di helm dan tak sampai melukai kepala korban. Pelaku juga merampas tas korban yang berisi uang Rp 1 juta," ucap Edy.

Selian uang, pencuri itu juga mengambil tas yang isinya hardisk, handycam serta tablet android. Usai kejadian itu perampok tersebut langsung melarikan diri. Jika dihitung, korban mengalami kerugian kira-kira 5 juta rupiah.



"Nyawa korban berhasil selamat dan dibawa ke klinik dengan kondisi kapak masih tertancap di helm. Korban hanya mengalami trauma. Sementara para pelaku langsung melarikan diri, kasus ini masih kita selidiki," jelas Edy.

Dari kasus tersebut, Polisi menyita kapak yang digunakan pelaku dalam melakukan perampokan. Menurut Edy, korban tidak sempat melakukan perlawanan karena pelaku lebih dari satu dan menggunakan senjata tajam.

Untung saja ya ada helm tersebut, coba kalau tidak.. Hmmm pasti akan ada kejadian yang lebih mengerikan yang akan terjadi.
Top