Jangan Terburu Menyesal, Inilah Bagaimana Dirimu Ketika Terlanjur Jatuh Kepada Cinta yang Salah


Salah jatuh cinta? Apa yang harus dilakukan? Harus cepat-cepat sadar nih biar lukanya tak semakin lebar dan tak terjerumus semakin dalam.

Benar, banyak orang yang menginginkan percintaan atau cerita cinta yang penuh makna dan mengena dalam kehidupan. Sehingga ketika menyukai seseorang, maka hal yang terpenting adalah bagaimana dia mampu menjadi cinta yang sejati dalam hidup kita.

Also read : Nikahkah Putrinya, Pria Ini Menghembuskan Nafas Terakhir Ketika Ijab Qabul Berlangsung

Hingga akhirnya banyak yang hanya melihat dari luarnya saja, dan tak mendalami satu sama lain. Sampai semuanya berakhir pada cinta yang salah.

Ketika dirimu terlanjur harus jatuh pada cinta yang salah, yang membuatmu berurai air mata karena laki-laki yang kau cintai ternyata tidak bertanggung jawab dengan apa yang sudah dilakukannya kepadamu. Saat itulah kau teringat akan Allah. Betapa allah dengan caranya yang begitu Indah, membawamu kembali kedalam pelukanNya. Kini kau mengerti, betapa Allah sangat menyayangimu.

Banyak cara Allah menunjukkan kasih sayangnya kepadamu, salah-satunya yaitu dengan cinta yang salah. Mengapa salah? Karena kau mencintai laki-laki itu melebihi cintamu pada Allah sehingga melupakan batas-batas aturan yang ada.

Saat kau terjebak oleh cinta itu sendiri sehingga menghalalkan segala cara untuk bisa memiliki orang yang kau cintai, dan akhirnya yang terjadi justru sebuah kesengsaraan. Begitu Indah Allah menegur mu karena tidak ingin kau terlalu jauh dariNya.

Cinta itu suci, jadi tidak mungkin akan menyakitimu. Jika atas nama cinta seseorang yang katanya mencintaimu, tapi kemudian mengajakmu melakukan hal-hal yang bertentangan dengan syariat sehingga melupakan aturan Allah dan kau atas dasar cinta justru menyambutnya, siapa nanti yang akan rugi? Tentu dirimu sendiri.

Dan ketika akhirnya kau terluka karena pria yang kau cintai melupakan tanggungjawabnya, barulah disitu kau menginggatnya, Allah.

Allah telah menegur mu dengan caranya yang Indah, itu karena Allah menyayangimu, dan ingin agar kau kembali pada-Nya. Apa yang terjadi saat kau jatuh pada cinta yang salah, adalah campurtanganNya, karena selama ini kau sudah melupakanNya.

Andai kau terus menginggat Allah, tak akan mungkin kau akan jatuh pada cinta yang salah, karena kau pastinya tau, jika laki-laki itu mencintai mu tentu akan menjaga kesucian mu, bukan malah merusaknya.

Banyak cinta yang salah, dan seringnya karena ketergesa-gesaan ingin segera mempunyai kekasih, sehingga banyak yang melupakan aturan Allah.


Also read : Modal Rasa Rindu, 3 Bocah Kayuh Sepeda Palembang-Jakarta, Demi Bisa Berlebaran Bersama Ibu

Jujur saja, saat dulu bersama dia, waktumu memang jadi lebih banyak tersita untuknya. Kamu jadi lebih sering bersama dia ketimbang keluarga atau teman. Semenjak ada dia kamu pun jadi jarang mengikuti kegiatan lain selain hanya kerja dan kerja saja. Kamu benar-benar mencurahkan waktumu untuk dia. Tapi sayang saat dia pergi semua berubah drastis. Kamu lebih sering menyendiri, meski sebenarnya teman atau keluargamu selalu siap menemani.

Tapi lama-kelamaan kamu sendiri mulai berpikir, tanpanya sebenarnya memberi banyak ruang dan waktu untukmu melakukan banyak kegiatan. Kamu ingat kembali rencana hingga cita-cita yang dulu sudah kamu susun. Bukankah sekarang waktu yang tepat untuk kembali meraih itu semua?

Sakit pasti, karena jatuh cinta pada orang yang salah. Tapi kamu bersyukur pernah ada di masa-masa seperti ini. Sebab setelah rasa sakit, ada kebaikan juga yang bisa kamu dapat. Membuat kamu menjadi pribadi yang lebih awas lagi.

Ingatlah kembali, masa depanmu itu masih sangat panjang. Jika kau sampai jatuh pada cinta yang salah, kau sendiri yang rugi nantinya. Sejatinya jodoh adalah cerminan diri kita. Yuk fokus untuk memperbaiki diri! Karena laki-laki baik-baik hanya untuk perempuan baik-baik, pun sebaliknya.
Top