Jangan Takut Menikah Karena Rezeki Calon Pengantin Itu Bisa Datang dari Arah yang Tak Disangka-Sangka, Seperti Wanita Ini

Komentar


Siapa sih yang tidak kebinggungan dalam mempersiapkan pernikahan? pasti banyak saja yang telah dipersiapkan dengan matang tapi ternyata hal kecil yang tidak terfikirkan menjadi maslah yang besar, seperti kisah yang bisa dijadikan pelajaran ini.

Nggak bisa dipungkiri ketika kita butuh cukup banyak uang untuk menyiapkan pernikahan. Dan ternyata rezeki ada saja seperti yang dikisahkan dari vemale.com.

Awal bulan September nanti saya akan melangsungkan pernikahan. Pastinya ini sudah jadi momen yang ditunggu-tunggu dan bahagia banget bagi setiap pasangan. Tapi di samping itu, persiapannya WOW banget. Dari mulai persiapan untuk lamaran, keluarga si pacar mau dateng ke rumah buat ngelamar aja persiapanya udah kaya ngurusin hajatan sunat. Harus nyiapin catering, dekor lamaran, balikan buat bawaan, ngehubungin Pak Ustad, ngehubungin sodara inti, keluarga inti, mesti beli baju baru (ini sih nggak harus, gue aja yg lebay), dan banyak lagi .

Itu baru lamaran. Nggak kebayang kalo ngurusin buat nikahannya gimana? Ditambah harus ngurusin bareng keluarga tanpa pakai WO. Hari pertama ngurusin kebutuhan pernikahan, yang pertama dilakukan itu cari tempat buat diselenggarakannya acara (karEna rumah di gang jadi nggak punya lapak). Nyari gedung-gedung, aula, dsb untuk di-booking bulan September udah hampir semuanya full, kecuali ke tempat yang emang budgetnya gede banget kayaknya masih ada tanggal yang kosong.


illustrasi

2 hari nyari 2 hari juga usahanya nggak ada hasil. Hiks! Akhirnya urusan nyari gedung disudahi dulu. Lanjut ke tempat catering dan makeup. Cuma beberapa jam doang langsung cocok karena sudah pernah testfood. Sama makeup-nya juga udah pernah liat pengantin yang lain hehe. Selang berapa hari dikabarin kalo gedung udah dapet (alhamdulillahada yang urusin). Nggak mau komplain soal tempat karena udah pasrah banget di sana-sini udah full.

Sekarang udah mendekati hari pernikahan makin deg-degan. Semua hampir komplit. KUA sudah selesai, catering udah, foto-video, prewed, catering, makeup, dekor, seserahan juga udah, undangan juga done! Tapi... ternyata dikira semuanya udah komplit, nggak tahunya perintilan malah makin banyak. Sedangkan materi? OH NO!!! Udah habis-habisan banget.

BACA : Jangan Salahkan Istri Jika Penampilan Sudah Tak Cantik Lagi, Karena 4 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Suami

Kemarinan calon suami mau ajuin dana pinjaman ke bank untuk kekurangan pernikahan, data-data udah diurus semua, tinggal nunggu ACC-nya aja sampai sekarang. Karena rezeki mau nikah emang suka dateng dari mana aja. Mungkin Allah juga ngedenger kali ya doa dari hamba-Nya yang suka ngeluh ini hehe. Nggak disangka-sangka malah ada keluarga deket yang ngasih duit cuma-cuma gitu aja buat kekurangan pernikahan. Huaaaaa senengnya bukan main. Dan materi yang dikasih pun sesuai kebutuhan yang diajuin pinjaman ke bank, haha. Nggak nyangka ya. Sekarang pun udah nggak kebingungan lagi, nih. InsyaAllahkekurangannya udah tercukupi semua, tinggal nunggu waktunya aja di hari pernikahan nanti hehe.

Kalau ceritanya agak lebay maaf ya, hehe. Emang lagi dialamin banget sekarang ini. Nanti kalau ada waktu dateng ya tanggal 3 September 2017 di Anjungan Nusa Tenggara Barat TMII. Waktu akad jam 10.00 WIB. Waktu resepsi jam 14.00-17.00 WIB. Terima kasih.
Top