Jangan Keburu Remehkan Orang! Penjual Cilok Ini Ternyata Hafidz Qur’an 25 Juz


Banyak yang beranggapan bahwa penampilan adalah cerminan sikap sesorang, buruk penampilannya maka buruk pula sikap serta perilakunya.

Akan tetapi tidak semua prediksi kita benar, bahwa orang yang tidak rapih atau terlihat seperti anak nakal, belum tentu mewakili karakter dan sifat aslinya.

Jangan menilai seseorang hanya dari penampilannya saja, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan sosok penjual cilok ini.

Ia bernama Ahmad Arifin, berusia 16 tahun. Setiap hari Ahmad berjualan cilok di depan Rumah Sakit Ansari Saleh, Banjarmasin. Kisahnya menyebar viral di dunia maya setelah dibagikan oleh akun facebook Masjid Hasanuddin Madjedie.

Bagaimana tidak, anak penjual cilok ini membuat terhenyak para netizen lantaran dirinya ternyata sudah hafal 25 juz Al-Quran.

BACA JUGA : Inikah Zaman Yang Disabdakan Rasulullah Itu?

Dandanan yang ala kadarnya seperti pemuda seusianya. Bahkan ia punya rambut yang gaul dengan polesan warna di bagian tengahnya.

Mungkin sebagian orang banyak yang tidak percaya bahwa ia adalah hafidz 25 juz. Pemuda ini ternyata pernah menimba ilmu di pondok pesantren di Sidogiri, Pasuruan.

Ahmad juga sempat memberi pesan bahwa, tugas manusia bukan untuk mencari berapa banyak rezeki atau pun sedikit rezeki, namun tugas sebenarnya adalah bagaimana caranya agar mendapatkan rezeki halal. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan hidup untuk kita.
Top