Dibalik Kecelakaan Tragis yang Jadi Viral, Ternyata Ini Faktanya. Bikes Deh...

Beberapa hari lalu, warga Batu, Malang dihebohkan dengan kecelakaan trais yang tersebar di beberapa grup komunitas di facebook. Kecelakaan itu terjadi di tikungan tajam di Cangar, Batu, Malang, Jawa Timur.



BACA JUGA: STOP Gunakan Obat! Cukup Dengan "Nanas", Bisa 5 Kali Lebih Ampuh Mengobati BATUK

Seperti akun facebook Seperti akun facebook Riski Wiatanto misalnya. Riski mengunggah foto kecelakaan tersebut dengan keterangan yang menunjukkan modifikasi motor nyeleneh anak muda jaman sekarang.

"Lagi trend modifikasi ala herex, ban kecil, sok depan super tinggi, sok belakang pendek, motor ndangak2 =D
Apa ya ndak paham kalau sudut caster sok depan semakin miring semakin susah diajak nikung.? =D wani remek... — at Rs Dr Sarjito Yogyakarta."



Kitapun mungkin pernah melihat foto kecelakaan itu berseliweran di beranda akun facebook kita, entah dari group atau teman-teman kita yang telah menshare.

Foto ini viral dishare banyak orang karena sebagai peringatan bagi semua pengendara motor agar lebih berhati-hati. Khususnya anak muda, jangan sampai modifikasi motor yang berlebihan hingga akhirnya mengabaikan featur safety pada motornya.

Foto yang menunjukkan 2 orang terjatuh dari motor itu memang terlihat begitu mengerikan.Tapi siapa sangka jika itu hanyalah akting dari anak muda yang iseng.




Banyak netizen yang percaya dengan kejadian itu, terkait karena tikungan itu yang begitu tajam menanjak dan banyak yang meyakini daerah itu sangatlah angker. Banyak netizen yang memuji aksi pemuda itu dan tidak sedikit yang mengaku tertipu.

Tapi harusnya kita tetap selalu mawas diri, meskipun foto itu hanya candaan anak muda. 



Memang sih mereka buat itu mungkin sekedar iseng saja. Namun tak usahlah kita mencemooh mereka. Dan jangan pernah menyepelekan perihal keselematan kita berkendara di jalan raya.

So, saat anda menggunakan sepeda motor untuk bepergian lengkapi surat-surat yang berkaitan baik surat izin mengemudi maupun kelengkapan motor untuk menunjang keamanan dan kenyamana di jalan raya.
Top