Demi Bantu Keluarga, 2 Bocah Ini Malah Tantang Maut Tangkap Ular Tanpa Pengamanan

Masihkah kita enggan bersyukur? Masihkah kita beranggapan bahwa uang itu mudah didapat dan tak susah untuk menghabiskannya pula? Lihatlah mereka terlebih dahulu.

Facebook Amazing On Global

Berbagai cara dilakukan untuk menyambung hidup, terlebih oleh mereka yang kurang beruntung. Sebuah video yang viral menunjukkan, sepasang bocah tengah berburu ular untuk membantu menghasilkan uang bagi keluarga mereka.

Artikel pilihan : Bikin Melongo, Tradisi Unik Sebelum Sah, "Itu Seserahan Nikah Apa Bakal Pindah Rumah?"

Video berdurasi 9 menit 49 detik tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook Amazing On Global dan hingga kini telah ditonton 58 juta kali. Rekaman gambar itu dibuka dengan pemandangan mendebarkan, bocah laki-laki bertelanjang dada tengah dililit ular piton.

Sementara itu, bocah perempuan yang diduga kuat kakaknya tengah berusaha melepas lilitan ular piton tersebut. Meski terlihat sedikit sulit terbebas dari lilitan hewan melata itu, namun tak ada kepanikan yang ditunjukkan kedua anak pemberani itu.

Pengunggah video menuliskan judul 'The life of two Asian kids catching snakes to sell earn money to support their family' (Kehidupan dua anak Asia menangkap ular untuk dijual agar mendapatkan uang untuk membantu keluarga mereka). Video ini menggambarkan seorang anak laki-laki dan perempuan kompak menangkap ular.

Pencarian ular dilanjutkan di titik lain di sebuah ladang. Anak perempuan bertugas menggali tanah yang diyakini terdapat ular di dalamnya. Kedua anak ini seakan telah mengetahui dengan pasti tempat ular bersembunyi di balik tanah itu.

Benar saja, setelah sesaat anak perempuan tersebut membuat lubang, langsung terlihat seekor ular bersembunyi di dalam tanah. Sontak dia sedikit menjauh dari tanah yang digalinya. Namun nyalinya kembali dan tanah digali dengan lebih cepat.

Anak laki-laki yang diduga adiknya itu langsung berusaha menarik ekor ular saat ular buruan tersebut tampak dari balik galian. Setelah si anak bersusah payah menariknya, seekor ular kemudian berhasil dikuasai. Dengan riang, ular dibawanya lari dan dilemparkan ke genangan air. Ia pun menari dengan senyum di depan ular tangkapannya.


Artikel pilihan : Dibagikan Hingga 20 Ribu Kali, Kisah Saudara Masuk Sumur Ini Bikin Orang Tertegun dan Menangis!

Pemilik akun Facebook Borami Sundori menyebutkan, ini terjadi di negaranya, Kamboja. "Inilah Kamboja, negara saya yang miskin. Hidup begitu sulit bagi orang-orang tak mampu seperti mereka. Tapi mereka sungguh pintar karena melemparkan ular ke air untuk membuat hewan itu pusing sebelum memasukkannya ke karung".

Dugaan bahwa kisah hidup dua bocah ini berasal dari Kamboja juga dikuatkan oleh pemilik akun Facebook Pack William.

Dalam komentarnya disebutkan, "Mereka adalah warga Kamboja. Saya pernah bertemu orang-orang seperti mereka ketika tengah menangkap ular dan saya bertanya 'wow, bagaimana kamu melakukannya..!!

Itu berbahaya..!! Bagaimana jika kamu bertemu kobra!!??? Itu berbahaya... dan mereka katakan hey bung jika saya bertemu dan menangkap kobra itu harganya jauh lebih mahal.."

Sementara itu, tak sedikit yang menyoroti keberanian dan kepekaan mereka "mengendus" tempat persembunyian ular. Salah satunya pemilik akun Facebook Joachim Njatha.

"Saya tak tahu bagaimana mereka mampu menemukan tempat persembunyian ular...Mereka pasti dikaruniai bakat untuk mencium aroma ular...Bagaimanapun, anak-anak pemberani ini hidup di sebuah negara dengan pemerintahan yang gagal," tulis Joachim Njatha.

Bagaimana menurutmu?
Top