Cukup Pijat Telingamu Seperti Ini Setiap Hari, Penyakit Ginjal Akan Menjauh.. TERBUKTI!

Komentar
Salah satu organ terpenting dalam tubuh adalah ginjal, terutama dalam mengolah minuman yang masuk ke tubuh. Kebayang dong bagaimana jika ginjal kita tidak berfungsi. Tak heran jika pengobatan ginjal sangatlah mahal.

Padahal daripada mengobati, kita bisa loh mencegah penyakit ginjal menyerang kita. Apalagi caranya begitu mudah, yakni cukup dengan mijat telinga kita.



BACA JUGA: Lagi Ngetren, Hati-Hati Pakai Krim Penumbuh Brewok! Ternyata Begini Hukumnya Dalam Islam

Tak hanya ginjal saja, tapi dengan memperhatikan 6 titik ini, penyakit lain juga tidak akan berani menyentuh kita. Anda bisa memijat atau menggunakan penjepit pada telinga selama beberapa menit. Fungsi penjepit ini adalah untuk menentukan titik tertentu yang berkaitan dengan sakit, seperti yang dikutip dari arbamedia.

1. Nyeri punggung & bahu



Aktivitas berat memungkinkan badan rentan mengalami nyeri di bagian punggung dan bahu. Apalagi pergerakan tangan yang selalu aktif, semisal menggendong, mengangkat beban berat, itu semua bisa memungkinkan otot punggung / bahu mengalami ketegangan. Bahkan saking banyaknya kinerja tulang belikat, dapat memungkinkan mengalami cidera ringan. Cobalah menekan / memijat daun telinga bagian atas guna meredakan rasa sakit tersebut. Apabila teknik memijat daun telinga belum menghasilkan efek maksimal, maka ambillah penjepit, lalu letakkan pada daun telinga selama satu menit.

2. Sakit pada organ internal


Untuk sakit ringan pada organ internal layaknya nyeri tulang, otot kram, nyeri akibat sembelit dan lainnya., maka gunakanlah dua jari untuk memberikan pijatan pada bagian bawah daun telinga atas ( lihat gambar ).  Bisa saja meletakkan penjepit selama beberapa menit agar rasa ketidaknyamanan dalam tubuh mereda. Tapi jika rasa sakit pada organ internal kondisinya serius, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mengetahui gejalanya secara pasti.


3. Sendi nyeri


Titik ketiga terletak di bagian tengah atas daun telinga. Bagian tersebut berkaitan erat dengan sendi tubuh. Jadi, jika Anda mendapati nyeri sendi dan kekakuan, boleh – boleh saja meletakkan penjepit pada daun telinga tadi guna meringankan rasa sakit. Kalau dirasa itu kurang nyaman,  maka gunakan kedua jari tangan untuk memijat daun telinga secara perlahan.


4. Meredakan pilek & nyeri sinus



Kondisi musim tak menentu, kerap kali pilek menyerang kesehatan tubuh. Begitu pula Sinusitis tidak hanya menimbulkan hidung tersumbat, tapi permasalahan ini diberangi dengan rasa nyeri di sekitar area wajah. Ketahuilah, bagian tengah bawah daun telinga ( lihat gambar ), memiliki hubungan dengan tenggorokan serta sinus. Supaya pilek dan nyeri sinus cepat mereda, memijat lembut pada bagian daun telinga tersebut menjadi cara alternatif untuk diterapkan.


5. Meredakan sakit perut



Di atas daun telinga bagian bawah, terdapat titik tekan yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Jika Anda mengalami sakit perut ringan, maka pijatlah bagian daun telinga itu atau meletakkan penjepit selama beberapa saat, supaya masalah pencernaan tidak sampai mengganggu rutinitas keseharian.


6. Mengurangi sakit kepala & menurunkan tekanan darah


Manfaat memijat daun telinga paling bawah, dapat membantu menyehatkan Jantung serta mengurangi tekanan darah. Karena pada titik tersebut berkaitan dengan organ jantung maupun Kepala. Dengan demikian, memijat daun telinga bagian bawah ini juga cukup efektif guna meringankan rasa sakit kepala.

Top