"Waduh, Boyong Perabot Rumah Tangga Segala, Ini Seserahan Apa Pindah Rumah?

Komentar

Heladalah, kalau semisal seserahan nikah seperti ini siapa yang nggak mau? Tapi apa iya nggak kasihan yang angkat?

Facebook Keyla Ainun Najwa di laman grup Info Wong Solo.

Perkawinan merupakan suatu kontrak sosial antar seorang laki-laki dan perempuan untuk hidup bersama tanpa dibatasi oleh waktu tertentu. Dalam Islam, pemberian maskawin atau mahar merupakan kewajiban yang harus dibayar oleh seorang laki-laki yang menyatakan kesediaannya untuk menjadi suami dari seorang perempuan.

Also read : Bikin Syok, Panggilan "Ayah" dan "Ibu" Tak Berlaku Lagi di Negara Ini, Ternyata Faktanya...

Bisa disebut sebagai seserahan, dimana hal tersebut bukan hanya sebagai kewajiban sang calon mempelai pria atau hanya sekedar ungkapan cinta semata. Berbagai barang hantaran pernikahan itu memiliki setangkup makna akan tanggung jawab seorang pria. Kelak ia akan memenuhi segala kebutuhan istri dan keluarganya. Selain kebutuhan dasar, dalam seserahan terselip juga simbol keseriusan mempelai pria untuk mencintai dan setia pada calon mempelainya.

Begitu banyak wujud barang hantaran pernikahan ini, menjadikan seserahan makin menarik hati. Salah satunya ialah baru-baru ini beredar sebuah foto yang dibagikan oleh akubn Facebook Keyla Ainun Najwa di laman grup Info Wong Solo. Dimana pada foto tersebut diperlihatkan bagaimana seserahan yang diberikan sungguh bikin kita melongo.

Bagaimana tidak? Biasanya seserahan dimaksudkan untuk memberika hal-hal yang sifatnya sederhana namun mempuyai arti yang dalam, malah kali ini perabot rumah tangga menjadi gawan dalam tradisi tersebut. Mulai dari lemari pakaian, mesin cuci, hingga sampai kursi dan kasur pun ikut diboyong sebagai bagian dalam acara.

Keyla pun cukup takjub dengan hal tersebut dan memberikan caption yang mempertanyakan bagimana jika seserahan seperti itu. Karena bukannya seperangkat alat shalat ataupun hal-hal sederhana namun bermakna lain, namun malah alat rumah tangga yang ukurannya pun tak main-main.

Serah2han model saiki bukan cuma seperangkat alat sholat, tapi jg seperangkat alat rumah tangga. Piye menurutmu luur ngeniki....??


Also read : Kritik Pernikahan ABG dan Nenek 71 Tahun, Guru Cantik Ini Heran, "Kasihan Selamat"

Publik pun banyak yang berkomentar terhadap kejadian tersebut. Banyak yang mendukung karena memang itulah bukti mapannya seorang lelaki, dan biar saja jika memang si calon mempelai pria termasuk ke dalam orang yang berada.

Ya kalo sang mempelai pria mampu ya gk masalah ..yg penting seperangkat alat sholat'y msih ada, ujar Ragil Kusuma.

Sah2 saja yg penting udah sepakat kedua belah pihak, Toh itu urusan mereka, jawaban diplomatis dari Iwan Kuswantoro.

Mesake sink usung2 lur kayane kabotan :v (Kasihan yang angkat-angkat sepertinya berat), usil Nanang Gustara.

Wah..wah, ada-ada saja ya guys. Lantas, bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? Atau malah pernah mengalami sendiri kejadian ini?
Top